-->

Prajurit Koramil Piru Bangun Walang Belajar Bagi Anak-anak di Masika Jaya

Prajurit Koramil Piru Bangun Walang Belajar Bagi Anak-anak di Masika Jaya.lelemuku.com.jpg

PIRU, LELEMUKU.COM - Peduli terhadap pendidikan bagi genarasi penerus bangsa serta membantu untuk mencerdaskan anak, sehingga Koramil 1502- 07 /Piru membagun Walang belajar bagi anak – anak Dusun Masika Jaya, Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Pada Selasa (02/11/2021)

Turut hadir Danramil 1502-07/Piru Kapten Inf Agung Prabowo didampingi Camat Huamual Belakang Usman Manidja, Kepala Dusun Masika Jaya, Serta Tokoh Masyarakat.

,Kapten Inf Agung Prabowo menjelaskan, Keberhasilan satu Daerah berawal dari wilayah yang paling kecil dengan mengembagkan SDM yang harus peka terhadap Dunia Pendidikan masa kini dengan adanya perkembangan jaman berdasarkan hal itulah, Koramil 1502-07/Piru bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten SBB terkhusunya Kecamatan Huamual Belakang untuk sama-sama melakukan kegiatan Peduli pendidikan di wilayah Dusun Masika Jaya yang berada di wilayah teritorial Koramil 1502-07/Piru Kodim 1502/Masohi Korem 151/Binaiya.

Lanjut Kata ,Kapten Inf Agung Prabowo, Untuk menunjang kegiatan Peduli Pendidikan Diwilayah tersebut Koramil 1502-07/Piru beserta Anggota dan juga masyarakat setempat melaksanakan Gotong Royong membangun 1 Rumah Walang Belajar untuk tempat menimbah ilmu mana kala Siswa – Siswi Diwilayah setempat mengisi waktu kosongnya setelah selesai proses belajar mengajar di sekolah.

Sehingga pada hari ini Selasa, 02 November 2021 telah diresmikan Walang Balajar Dusun Masika Jaya agar segera digunakan demi menunjang Dunia Pendidikan dan SDM yang semakin bermanfaat

Setelah peresmian selesai Kami dilanjutkan dengan pemberian bantuan Paket Belajar dan AL-Qur’an dan Rencana akan dibagikan juga Literasi buku-buku Pendidikan Tingkat SD dan SMP dari Pihak Pemda SBB dalam hal ini Camat Huamual Belakang kepada para Siswa-siswi.

Bantuan yang diberikan berasal dari Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw yang merupakan Putra Asli Pulau Seram. Berkat kepeduliannya terhadap pendidikan di Maluku, sehingga gagasan untuk membangun Walang Belajar di seluruh pelosok Negeri Maluku melalui Koramil jajaran Korem 151/Binaiya dilaksanakan,” ujar Danramil 1502-07/Piru Kapten Inf Agung Prabowo.

Walang belajar yang dibangun anggota Koramil 1502-07/Piru berukuran 4 x 6 m.

Dibangunnya walang belajar, mendapat apresiasi dari Pejabat Desa, Tokoh Agama hingga Tokoh Masyarakat. berarti , sangat membantu pendidikan anak-anak disekitar. (penrem151)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel