-->

SMP Negeri 1 Tansel Rayakan HUT 76 RI Secara Daring


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanimbar Selatan (Tansel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) secara daring melalui zoom, yaitu aplikasi komunikasi menggunakan video pada Selasa, 17 Agustus 2021.

“Walau tidak melakukan upacara secara tatap muka, kami tetap merayakan hari kemerdekaan dengan zoom bersama,” ungkap Kepsek Yustina Bwardalam kepada Lelemuku.com.

Ia mengatakan dalam zoom tersebut dirinya menyapa para siswa dan mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan, serta diikuti dengan pengumuman para juara dalam beberapa lomba menjelang Hari Kemerdekaan yang telah digelar sekolah.

“Lomba yang kami gelar sudah program sekolah menjelang hari-hari besar nasional atau hari-hari besar keagamaan. Sudah terprogram untuk menggali minta dan bakat siswa,” kata Yustina.


Ia menjelaskan alasan pihaknya tetap melakukan lomba dalam masa pandemi demi memotivasi dan merangsang kembali kreatifitas para siswa dengan beberapa lomba yang sering digelar dari tingkat kabupaten hingga nasional, seperti menyanyi solo, gitar solo, story telling, reporter, design poster, dan cerdas cermat dengan menggunakan apilkasi Quizizz.

“4 lomba anak membuat video di rumah, namun untuk lomba design poster dan cerdas cermat di sekolah dengan prokes ketat. Kenapa harus di sekolah? karena harus dari hasil pikir anak, takutnya kalau di rumah bukan murni kerja siswa. Kalau lomba lain kita bisa saksikan lewat video,” jelasnya.

Yustina menambahkan hasil dari pencapaian siswa dalam lomba sangat membuatnya terharu, karena siswa punya tingkat inovatif yang luar biasa. Walau menjalankan kegiatan belajar dari rumah secara, namun mereka mampu berkompetisi dengan sangat baik.


“Luar biasa para siswa ini sangat semangat dan hasil karya mereka diluar prediksi, mereka sangat imajinatif,” tambah kepsek.

Hasil Lomba menyanyi solo dimenangkan oleh Scholastika Taborat, Bunga Camerling, dan Emma Lamere.

Lomba gitar solo dimenangkan oleh Wehelmina Ratuanak, Randy Malihu, dan Elisabeth Titirloloby. Lomba Design poster dimenangkan oleh Marcelino Kore, Muhammad Indra, an Wenseslaus Laian.

Lomba reporter dimenangkan oleh Julita Waissama, Yolin Masrikat, dan Yuliana Ratuanak. Lomba story telling dimenangkan oleh Jeylisca Akakib, Victoria Rettob, dan Caren Orno, serta lomba cerdas cermat dimenangkan oleh Maria Werediti, Ayub Oliver, dan Sofy Gea. (Laura Sobuber)



Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel