-->

Petrus Fatlolon Minta Kades Susun Program Strategis Atasi Kemiskinan Ekstrim di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon SH, MH mengambil sumpah atau janji dan melantik empat Pj. Kepala Desa (Kades) bertempat di lobi lantai dua Kantor Bupati  pada Senin, 15 November 2021.

Keempat Pejabat Kades yang dilantik adalah Kostantinus Labatar sebagai Pj. Kepala Desa Alusi Tamrian Kecamatan Kormomolin, Frans Kornotan, S.AP. sebagai Pj. Kepala Desa Watidal Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), Habel Bembuain, sebagai Pj. Kepala Desa Watmuri, Kecamatan Nirunmas dan Yulius Kdise sebagai Pj. Kepala Desa Batu Putih, Kecamatan Wermaktian.

Bupati Fatlolon menegaskan bahwa selain tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang harus dikerjakan, tugas utama Pj Kades ialah memastikan pelaksanaan pemilihan Kades definitif yang akan dilaksanakan secara serentak dapat dipersiapkan secara baik sehingga pada saatnya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sesuai arahan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Maluku pada saat melakukan kunjungan Kerja di Maluku pada bulan Oktober 2021 lalu terkait kemiskinan di Maluku, maka Fatlolon menghimbau kepada seluruh Kades dan para Pj. Kades wajib menyusun program - program yang strategis dalam rangka mengatasi persoalan kemiskinan ekstrim di Tanimbar.

“Teruslah membangun koordinasi dengan para camat, BPD, panitia, SKPD terkait untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pemilihan kepala desa definitif nantinya,” pinta dia.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Bupati  Tentang Pemberhentian Kades dan Pengangkatan Pj. Kades dari keempat desa. Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Camat, Tokoh Agama dan ASN di lingkup Pemkab Tanimbar. (HumasTanimbar)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel