-->

Elifas Tomix Maspaitella Resmikan Gedung GPM Ralalolin Wunlah di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH, didampingi Sekretaris Daerah, Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, Ketua TP. PKK Kabupaten kepulauan Tanimbar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan mengikuti  acara Pentabhisan dan Pengresmian Gedung Gereja "Ralalolin" Jemaat GPM Wunlah, Kecamatan Wuarlabobar pada Minggu, 14 November 2021.

Pentabhisan dan Pengresmian Gedung Gereja Baru "Rala Lolin" Jemaat GPM Wunlah dilakukan oleh Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. Elifas Tomix Maspaitella, M.Si,. Pula turut hadir dalam acara tersebut Sekum MPH Sinode GPM, Pdt. S. I. Sapulette, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ketua Klasis Tanut bersama para pendeta se-klasis Tanimbar Utara, camat dan Forkopimcam Kecamatan Wuarlabobar, para kepala desa, tokoh agama dan warga jemaat GPM Wunlah serta tamu undangan lainnya.

Setelah peribadatan usai, Bupati dalam sambutannya menyampaikan proficiat atas diresmikan gedung gereja baru Rala Lolin di Jemaat GPM Wunlah sekaligus perayaan 107 Injil masuk di Desa Wunlah. Bupati memberikan apresiasi atas dukungan dan kerjasama GPM kepada pemerintah daerah dalam berbagai pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati pula memberikan beberapa himbauan diantaranya  terkait program prioritas vaksinasi massal kepada seluruh masyarakat mulai usia 12 tahun hingga lansia, sebagai langkah praktis dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga ke pelosok desa.

Himbauan untuk menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarang di pantai, di sungai dan parit agar dapat terhindar dari berbagai penyakit mematikan dan himbauan untuk meningkatkan ketahanan pangan lokal dengan menanam tanaman di sekitar pekarangan rumah maupun di kebun.

Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis yaitu Bantuan peningkatan kualitas rumah swadaya 10 unit yaitu Desa Wunlah-3 unit, Desa Karatat 2 unit, Desa Wabar 2 unit dan desa Kilon 3 unit yang bersumber dari APBD Tahun 2021, Bantuan perikanan kepada kelompok nelayan di Kecamatan Wuarlabobar berupa 6 buah long boat dan 7 unit mesin ketinting.

Bantuan pendidikan yaitu bantuan TIK Tahun 2021 kepada SD Kristen Teineman, bantuan multimedia Tahun 2021 kepada SD Naskat Awear Rumngeur, bantuan modul PJJ Luring Tingkat SD bagi siswa, guru dan orang tua di Kecamatan Wuarlabobar yang diwakili oleh SD Kristen Abat, SD Kristen Teineman, SD Negeri Labobar.

SD Kristen Wunlah, SD Negeri Karatat dan SD Naskat Awear Rumngeur, Bantuan pertanian berupa 1 unit handtractors kepada Poktan dari Desa Kilon dan 1 paket irigasi ramah lingkungan, bibit sayuran dan obat-obatan tanaman bagi Poktan dari Desa Wunlah.

Selain itu, turut diumumkan lulusan terbaik PKBM Morar Labit Tahun Ajaran 2020/2021 untuk kejar Paket A, kejar Paket B dan kejar Paket C.

Juga dilakukan pemberian cendramata dari jemaat GPM Wunlah kepada Ketua MPH Sinode GPM, Sekum MPH Sinode GPM, Bupati Kepulauan Tanimbar, Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanimbar. (HumasTanimbar)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel