-->

Joice Fatlolon Kukuhkan Enang Parenting Kecamatan dan Desa di Nirunmas


WATURU, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Fatlolon Pentury selaku Enang (Perangi Stunting) Parenting Tanimbar mengukuhkan Enang Parenting Kecamatan dan Desa Nirunmas pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

“Bersama-sama dengan pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten bergandengan tangan melakukan berbagai program pencegahan dan penurunan stunting di Tanimbar, khususnya di Nirunmas,” ungkap dia di Halaman Puskesmas Rawat Inap Waturu.

Joice mengatakan Tanimbar mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah Pusat karena telah menjadi salah satu Lokus Stunting di Maluku bahkan tingkat nasional, dan di Tahun 2022 akan secara khusus dilakukan penanganan penurunan angka stunting.

Ia meminta Enang Parenting Kecamatan dan Desa mampu mensosialisasikan prioritas nasional terkait upaya pencagahan dan percepatan penurunan stunting, menjadi panutan dan teladan dalam pengasuhan anak sekaligus memberikan perlindungan kepada setiap balita untuk mendapatkan pengasuhan yang baik.

Mendukung pelaksanaan kebijakan daerah dalam upaya penanganan stunting di wilayah Nirunmas, terlibat dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk pelaksanaan Aksi Konvergensi dalam penanganan stunting.

Mendorong pemberdayaan masyarakat melalui TP-PKK sekecamatan dalam melaksanakan intervensi stunting dengan memaksimalkan prosyandu untuk menguatan 1.000 hari pertama kehidupan manusia.

“Angka stunting di Nirunmas sebesar 15 persen, masih dikategorikan tinggi untuk Tanimbar. Menjadi tugas dan tanggung jawab bersama enang parenting untuk menjadi motor penggerak program penurutan stunting,” tutupnya. (Laura Sobuber)  



Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel