-->

Polda Maluku Vaksin 1.639 Warga di Tiga Tempat Berbeda


AMBON, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah Maluku hari ini berhasil memberikan vaksinasi Covid-19 kepada sebanyak 1.639 orang warga di tiga tempat berbeda di Kota Ambon, Kamis (12/8/2021).
 
Ribuan warga divaksinasi dalam program kerjasama percepatan vaksinasi Covid-19, dengan Gereja Rehoboth, dan Gereja Katedral, termasuk pada Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) yang dibuka setiap hari di Lapangan Polda Maluku Letkol CHR Tahapary, Tantui, Ambon.

"Hari ini selain di GVP, kami juga bekerjasama dengan Gereja Rehoboth dan Gereja Katedral. Sasarannya para jemaat masing-masing," ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi gratis dilaksanakan sejak pagi pukul 07.00 WIT sampai dengan selesai sore tadi. Tenaga kesehatan yang dikerahkan berasal dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku maupun Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

"Untuk di Gereja Rehoboth ditargetkan 850 orang, Gereja Katedral 120 orang, dan GVP sebanyak 669 orang. Jadi jumlah yang divaksin hari ini sebanyak 1.639 orang," terangnya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku, vaksinasi massal yang dilaksanakan hari ini menggunakan tiga jenis vaksin berbeda. Yaitu vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan Moderna.

"Kalau vaksin Moderna sendiri hanya untuk tenaga kesehatan. Tadi ada 3 orang tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Ambon yang divaksin pakai Moderna ini," sebutnya.

Rum menyampaikan terima kasih kepada Gereja Protestan Maluku (GPM) Rehoboth, dan Gereja Katedral yang telah bekerjasama dengan Polda Maluku dalam upaya pencegahan penyebaran virus pandemi tersebut melalui program percepatan vaksinasi Covid-19.

"Kami juga mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mendatangi GVP yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon," pintanya.

Kepada masyarakat yang ingin divaksin, Rum mengaku cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

"Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin," terangnya.

Polda Maluku terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan, kendati sudah menjalani vaksinasi.

"Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pintanya. (HumasPoldaMaluku)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel