-->

HUT RI-76, Polisi Bagi Nasi Kotak di Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Anggota Diktukba Polri angkatan 22 gelombang pertama tahun 2003 Polda Maluku, menggelar aksi berbagi kasih menyambut hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun.

Anggota yang tergabung dalam kelompok TFTT Comunity ini membagikan nasi kotak kepada tukang becak, para penyapu jalan dan pedagang asongan di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon.

Aksi sosial kemanusiaan itu dilakukan dengan melibatkan mahasiswa asal Papua selama dua hari sejak Kamis-Jumat (13/8/2021).

Selain membagikan nasi kotak di hari pertama, TFTT Comunity juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Jumat tadi.

"Hari ini kita bagikan sembako di Hatalai, kemarin (Kamis) kita bagikan nasi kotak kepada para tukang becak, penyapu jalan dan pedagang asongan," kata Ketua TFTT Maluku AIPDA Domeks Titaley.

Selain menyongsong HUT RI, aksi kemanusiaan itu juga dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas pengabdian TFTT Maluku selama 18 tahun di Kepolisian, serta kenaikan pangkat reguler anggota TFTT TMT 01 Juli 2021.
"Kegiatan ini juga kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi pandemi Covid," katanya.

Domeks mengaku, penularan pandemi Covid-19 telah berdampak kepada perekonomian yang sangat dirasakan masyarakat, khususnya para tukang becak, penyapu jalan maupun pedagang asongan.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan sosial ini, meskipun sedikit dari kami mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menggerakan hati saudara - saudara kita yang memiliki kelebihan rezekinya untuk berbagi mengurangi beban saudara - saudara kita yang terdampak pandemi ini," harapnya.

Di tempat yang sama, Nadia Sagaz, mahasiswi asal Papua yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang dapat berbagi kasih bersama beberapa teman yang ikut berpartisipasi dengan TFTT Comunity.

"Kami sangat senang bisa bersama kakak-kakak TFTT Comunity melakukan kegiatan sosial peduli kasih untuk masyarakat Kota Ambon yang terdampak Covid-19," katanya.

Baginya, aksi tersebut merupakan satu kegiatan yang dapat membangun kepedulian terhadap sesama.

"Kami juga berharap untuk kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan semoga covid-19 dapat segera berakhir," tandasnya. (HumasPoldaMaluku)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel