-->

Serangan Jantung Jadi Mayoritas Penyebab Korban Tewas dalam Saling Injak di Perayaan Halloween di Seoul

Serangan Jantung Jadi Mayoritas Penyebab Korban Tewas dalam Saling Injak di Perayaan Halloween di Seoul.lelemuku.com.jpg

SEOUL, LELEMUKU.COM - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) menyatakan sedikitnya 20 orang yang tewas dalam kericuhan pada perayaan hari Halloween di Kota Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada Sabtu 29 Oktober 2022 malam pukul 23.00 waktu setempat adalah akibat serangan jantung.

Pejabat dari Pemadam Kebakaran setempat, Choi Cheon-sik mengatakan ratusan orang itu berada didalam gelombang kerumunan yang padat di Distrik Itaewon.

"Mayoritas dirawat karena mengalami serangan jantung akibat sesak napas saat kericuhan dan saling injak terjadi," kata dia.

Selain puluhan orang tewas, ratusan orang lainnya terluka akibat terinjak-injak 

Choi mengatakan titik awal kerumunan besar mulai mendorong maju terjadi di gang sempit dekat Hamilton Hotel, lokasi pesta Halloween tersebut.

Dia mengatakan lebih dari 400 petugas tanggap darurat dari seluruh negeri gingseng itu dikerahkan untuk turun ke jalan-jalan dan merawat yang terluka. 

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengeluarkan pernyataan yang menyerukan para pejabat untuk memastikan perawatan cepat bagi mereka yang terluka dan meninjau keamanan lokasi perayaan. 

Dia juga menginstruksikan Kementerian Kesehatan untuk segera mengerahkan tim bantuan medis bencana dan mengamankan tempat tidur di rumah sakit terdekat untuk merawat yang terluka. (Albert Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel