-->

Polres Tanimbar Gelar Pelatihan Dalmas Hadapi Aksi Unjuk Rasa


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kesiapan dan kesiapsiagaan Aparat Kepolisian untuk menghadapi kemungkinan adanya aksi Demonstrasi (Demo) atau Unjuk Rasa pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diumumkan pemerintah dan dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang, para personel Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar (Polres KepTan) yang tergabung dalam Peleton Kerangka Pengendalian Massa (Ton Kerangka Dalmas) dan Ton Dalmas Inti, menggelar program Pelatihan Dalmas yang berlangsung di Lapangan Markas Polres (Mapolres) setempat, Sabtu (10/09/2022).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres KepTan, Iptu Simson Kormasela, S.H., saat memantau langsung proses pelatihan yang dilaksanakan.

“Kegiatan latihan ini kita lakukan dalam rangka kesiapan menghadapi aksi unjuk rasa pasca kenaikan BBM yang ditetapkan Pemerintah pada 3 September lalu, dan juga dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Kasat Samapta menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan latihan Dalmas ini untuk mengingatkan kembali kepada personel dalam menyamakan pola pikir dan pola tindak di lapangan, terkait tahapan-tahapan pengendalian massa di lapangan sesuai tingkatan eskalasi.

Instruktur yang memimpin kegiatan tersebut, yakni Aiptu F. Koraag yang merupakan salah satu Kepala Unit (Kanit) dan senior di Satuan Samapta Polres KepTan, bersama sebanyak 97 personel Ton Kerangka Dalmas dan Ton Dalmas Inti dengan materi Dalmas yang diberikan yakni, latihan dasar Dalmas, latihan formasi bersaf, latihan formasi berbanjar, latihan formasi Paru Lembing, dan sikap berlindung. (indonesiatimur.co)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel