-->

Anthonius Ayorbaba Jadi Pembaca Berita Rayakan HUT 77 RRI

Anthonius Ayorbaba Jadi Pembaca Berita Rayakan HUT 77 RRI

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si didaulat menjadi penyiar radio sebagai pembaca berita Warta Pagi Pkl 06.00 WIT bersama Stasiun RRI Jayapura di Pro 1 RRI (5/9/2022)

Warta pagi ini disiarkan langsung di frekuensi FM 96.0 MHz - 97,6 dan 93,5 MHz  serta melalui aplikasi RRIplay Go Senin,(5/9/2022).

Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si diundang untuk membacakan berita dalam rangka peringatan HUT ke-77 RRI. Pembacaan berita RRI oleh sejumlah tokoh dan pejabat di Jayapura yang dipilihbileh Panitia Penyiaran RRI dan sekitarnya direncanakan akan dilakukan selama lima hari, yaitu sejak Senin hingga Jumat, 5-10 September 2022.

Kakanwil Papua mengapresiasi selama ini RRI tetap konsisten sebagai corong untuk menyampaikan informasi-informasi yang bermanfaat kepada masyarakat dan informasi yang telah disampaikan memang sudah teruji karena diambil dari narasumber yang terpercaya.

Selepas menjadi pembaca berita, Anrhonius M. Ayorbaba mengaku salut dan kreatif dengan kegiatan yang dilakukan oleh RRI Jayapura dalam mengisi HUT ke-77 RRI.

Mantan Kadiv Pemasyarakatan Sultra, mengatakan, sesi membaca berita merupakan kegiatan menyenangkan dan pengalaman baru dalam hal ini, melatih kedisiplinan dan ketepatan waktu merasakan seperti apa kinerja Kru RRI ketika menyiapkan untuk melakukan Penyiaran. Pejabat pun harus disiplin.

“Menyenangkan dan ini memberikan pengalaman baru bagi kami,” ucap Kakanwil Papua menjelaskan.

Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba menambahkan tidak gerogi saat membacakan berita, bahkan dia senang menurutnya berita yang dibacakan olehnya merupakan berita actual dan memberikan informasi penting kepada masyarakat. Apalagi di Papua ini kita lebih awal menikmati Mentari pagi, tetap semangat.

“Berita yang disajikan actual dan penting, seperti berita actual hari ini, Senin (5/9)
Dalam kurun waktu 5 bulan, kejaksaan negeri jayapura berhasil mengekseskusi 8 terpidana kasus korupsi sudah memiliki keptusan inkcrah.

Juga terkait Jemaat GKI Syallom Pasitif Indah diminta menjadikan peringatan HUT ke 50 Gereja setmpat sebagai momentum untuk memberitakan kasih Tuhan dalam kebersamaan, dan sejumlah berita menarik lain ditutup dengan diakhiri Vox POP hari Radio ke 77 dan berita Olahraga tambah Kakanwil, Anthonius M. Ayorbaba menginformasikan.

“Saya mengucapkan selamat HUT ke-77 RRI sebagai salah satu lembaga penyiaran terpercaya dalam memberikan informasi dan bagi para pendengar banggalah anda sebagai pendengar setia RRI”, tutup Kakanwil Papua Anthonius  Ayorbaba.(5/9)

Acara ditutup dengan foto bersama kru yang bertugas serta ucapan terima kasih atas partisipasi Kakanwil Papua sebagai pembaca berita Pagi ini, Pkl 06.00 WIT.

Acara ditutup dengan penyerahan cendaramata oleh Darmawathi Tahir, SH Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Usaha RRI Jayapura kepada Kakanwil Kemenkumham Papua berupa piagam penghargaan dan ucapan terima kasih atas partisipasinya sebagai pembaca berita warta pagi (5/9).

Sementara itu, sejumlah orang yang mendengarkan Warta pagi ini (5/9) yang dibacakan oleh Kakanwil Kemenkumham Papua mengaku salut dengan suara yang dimiliki oleh Anthonius M. Ayorbaba, yang suaranya sudah sangat layak seperti penyiar radio sesungguhnya, mengingat Kakanwil Papua pun sebelumnya pernah menjadi penggiat kuli tinta di Papua.

Seperti yang diungkapkan oleh Resta Nussy, salah satu ASN Kanwil Papua yang sempat menunggu berita pagi ini siaran RRI Jayapura.

“Suara Bapak Kakanwil bagus su seperti penyiar radio asli, sungguh tak menyangka,” kata Resta memuji Kakanwil Papua.  (humaskemenkumhampapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel