-->

Polwan Polres Jayapura Konsisten Mengajarkan Masyarakat Baca Tulis

Polwan Polres Jayapura Konsisten Mengajarkan Masyarakat Baca Tulis

SENTANI, LELEMUKU.COM - Program baca tulis yang mendorong pengentasan buta aksara diajarkan langsung Polwan Polres Jayapura di Kampung Yabaso Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 25/08/2022 sore.

AKP Katharina H.L Aya bersama rekan - rekan polwan lainnya tetap konsisten mengajarkan membaca dan menulis bagi warga yang bermukim di Kampung Yabaso, Gabus (gerakan baca tulis) sebagai terobosan dan inovasi Polres  Jayapura dalam membantu pemerintah Khususnya Kab. Jayapura untuk mengentaskan buta aksara.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui AKP Katharina H.L Aya menjelaskan selain Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek - Polsek keterlibatan Polwan dalam program baca tulis agar masyarakat atau peserta didik dapat lebih dekat dan mudah untuk memahami apa yang diajarkan "suatu kebanggaan, selain tugas pokok yang kami emban sehari-hari, diwaktu sore dan jadwal yang ada kami tetap konsisten mengajarkan peserta didik agar bisa membaca dan menulis, mereka sudah belajar bersama kami semenjak 8 bulan terakhir," jelasnya.

Lanjut AKP Katrin, "selain anak - anak, ibu - ibu juga dengan semangatnya ingin belajar, pertemuan selama 8 bulan ini perkembangannya sangat terlihat, dimana mereka sudah mampu membaca menulis, tahapan selanjutnya akan dilaksanakan ujian, jika dinyatakan lulus mereka akan diberikan sertifikat melek aksara yang diterbitkan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Jayapura," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel