-->

Dengan Berlari Anggota GMKI Menyampaikan Nasionalisme di Perbatasan Indonesia

Dengan Berlari Anggota GMKI Menyampaikan Nasionalisme di Perbatasan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Di tengah kesibukan padatnya kegiatan Konsultasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia yang di laksanakan di Tanah Papua Tepatnya di kota Jayapura seluruh peserta menyempatkan waktu untuk melakukan joging pagi bersama menunjukan Rasa nasionalisme anak bangsa.

Pagi ini, Sabtu 27 Agustus 2022 seluruh Peserta Konsultasi Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI ) baik Pengurus Pusat Maupun Cabang diarahkan menuju PLBN Skouw  dengan menggunakan kendaraan roda empat menempuh jarak sekitar 1000 km dari Kota Jayapura, penuh semangat.

Kegiatan jogin ini menunjukan GMKI hadir sebagai kader keder mudah yang mengelorakan rasa semangat nasionalisme kebangsaan di seluruh Indonesia.

Kordinator Pengurus GMKI Pdt Ben Y Lopati menyampaikan GMKI merupakan Nepotisme dan Nasionalisme kerena itu para peserta di antar ke perbatasan antara Indonesia dan PNG untuk di perkenalkan kepada kader mudah GMKI untuk dapat menikmati dan melihat tanah Indonesia dan tanah PNG dan itu menunjukan bahwa Sabang - Merauke, Miangas sampai pulau Rote semua peserta GMKI ada itu meningkatkan kebersamaan dan meningkatkan ke kuatan kita sebagai pemersatu bangsa.

Dan juga sebagai generasi mudah Papua yang terlibat dalam GMKI ini menunjukan kebersaman dan rasa persaudaraan sesama anak bangsa yang mana ini merupakan penunjang kebijakan bapak presiden  bahwa belakang menjadi depan bagi Indonesia. " Tutur Pdt Ben Y Lopaty

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba mengatakan dengan semangat Berlari di PLBN Skouw yang telah di lakukan oleh GMKI ini menunjukan rasa persaudaraan dan rasa nasionalisme yang di Bagun oleh seluruh GMKI yang ada di Indonesia untuk merangkum seluruh anak bangsa menjadi satu kesatuan Indonesia yang utuh. " Pungkas Anthonius. (humaskemenkumhampapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel