-->

Merah Putih Berkibar Bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia di PLBN Skouw

Merah Putih Berkibar Bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia di PLBN Skouw

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Hari yang luar biasa saat seluruh peserta konsultasi nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( GMKI ) yang terdiri dari pengurus cabang maupun pengurus pusat Se indonesia mengambil bagian dalam joging bersama dari kilo meter 8 sampai finis di PLBN Skouw dengan mengibarkan bendera merah putih dan bendera GMKI.

Kegiatan ini guna untuk mengkampanyekan semangat berolahraga dan pesan pesan nasionalisme untuk mengelorakan semangat mahasiswa Kristen dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia untuk terus menjunjung tinggi rasa nasionalisme.

Ketua Pemuda GMKI Papua Benyamin Arisoi menyampaikan Joging Pagi yang di lakukan oleh Pemuda Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan Benderang GMKI ini merupakan simbolis rasa persatuan nasionalisme yang di lakukan oleh GMKI dari ujung Timur hingga Ujung Barat indonesia untuk mempererat kesatuan bangsa untuk masyarakat lebih hidup damai bersatu di negara tercinta kita Indonesia ini. " Ucap Benyamin Arisoi pada Sabtu 27 Agustus 2022


Lebih lanjut Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba yang juga merupakan senior Alumni GMKI menyampaikan dengan joging pagi yang di lakukan oleh Pengurus Pemuda GMKI pusat maupun cabang ini untuk membagun rasa nasionalisme bahwa peradaban itu juga bisa di mulai dari ujung timur Indonesia dan semangat di perbatasan dengan kebangaan kami di tanah Papua untuk kemegahannya itu harus di expor kepada sesama anak bangsa yang datang dari seluruh pelosok tanah air untuk melihat keindahan alam di tanah Papua sekali gus mengkampanyekan olahraga bagi peserta GMKI untuk menunjukan rasa nasionalisme. " Tutur Anthonius M Ayorbaba. (humaskemenkumhampapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel