-->

Tim Puslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Jayapura

Tim Puslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Jayapura

SENTANI, LELEMUKU.COM - Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polres Jayapura, Senin (30/05/2022).

Kegiatan penelitian dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Muhammad, S.IK (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota AKBP Widi Setiawan, S.IK, Pembina Dwi Irawati, S.S, Penata muda tegawati, A.Md.

Kapolres Jayapura AKBB Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH di dampingi Pejabat Utama Polres Jayapura menerima kunjungan tersebut.Selanjutnya menuju Aula Obhe Reay May untuk melaksanakan penelitian.

Dalam arahannya di Aula Obhe Reay May, Kapolres Jayapura menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim puslitbang Polri di Polres Jayapura dan ucapkan terima kasih kepada seluruh responder yang telah hadir di Polres Jayapura.

“Kami berharap penelitian yang dilakukan ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik nantinya di Polres Jayapura," kata Kapolres.

Selanjutnya penyampaian Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Saefuddin Muhammad, S.IK menyampaikan Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu: fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara. Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability),  daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

"Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian boleh lima fungsi layanan Kepolisian,"ujar Kombes Pol Saefuddin Muhammad, S.IK. (HumasPolresJayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel