-->

Gerakan Baca Tulis "Gabus" Siap Kolaborasi Bersama Dinas Pendidikan Jayapura

Gerakan Baca Tulis "Gabus" Siap Kolaborasi Bersama Dinas Pendidikan Jayapura

SENTANI, LELEMUKU.COM - Pertemuan atau Coffe night Kapolres Jayapura bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura yang membahas program inovasi gerakan baca tulis di Sentani Kabupaten Jayapura Selasa, (31/05/2022).

GABUS atau gerakan baca tulis merupakan program inovasi yang digagas langsung Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH. disambut positif Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Jayapura, Ted Yones Mokay, S.Sos., M.S.i, pertemuan yang juga dihadiri, Kasat Binmas Polres Jayapura, IPTU I Made Ambo Arjana, SH., MH., Kabid Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kab. Jayapura, Sastra Manangkabau.,  IPDA Wilhelmina Kurut serta Sekretaris Kadis Pendidikan dan Pengajaran Kab. Jayapura, Ronald Z. A. Yaroserai.

Kapolres Jayapura dalam pertemuannya menginginkan agar program gerakan baca tulis dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Jayapura sehingga dapat berperan dalam percepatan pengentasan buta aksara khususnya di wilayah Kab. Jayapura, "Kami dari Polres Jayapura telah membuat program yang kami namakan GABUS Polres Jayapura (Gerakan Baca Tulis) program ini telah berjalan dari tahun 2021 hingga sekarang dengan mengedepankan para anggota Bhabinkamtibmas dan Polwan Polres Jayapura yang mana merekapun telah mendapat bekal pelatihan dari Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) Provinsi Papua dan mendapat sertifikat,” Ucapnya.

Seperti yang sudah - sudah walaupun program gabus hanya dilangsungkan ditempat seadanya seperti di pasar, halaman gereja dan kampung - kampung, pada hakekatnya dimanapun tempatnya, belajar merupakan kunci kesuksesan, "Kami sadari program ini tidak dapat berjalan optimal tanpa peran serta dari Pemerintah, karena program ini bukan sekedar pencitraan belaka namun kami laksanakan dengan keikhlasan hati demi majunya generasi penerus bangsa Indonesia ini," tutup Kapolres Jayapura.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Jayapura, Ted Yones Mokay, S.Sos., M.S.i. menyampaikan sangat mendukung dan menyambut baik Program Gabus tersebut, "Mengingat pendidikan ini merupakan hak milik kita bersama. Program Gabus ini sangat baik dikarenakan dapat membantu Pemerintah khususnya Kabupaten Jayapura dalam mengentaskan buta aksara ditengah - tengah masyarakat, itu hal yang sangat luar biasa yang di lakukan Polres Jayapura," katanya.

Dengan pertemuan tersebut Dinas Pendidikan Kab. Jayapura akan ikut berperan serta dalam membantu program gerakan baca tulis "kami akan ikut berperan serta dalam membantu program gerakan baca tulis (gabus) Polres Jayapura, terutama dalam perihal uji kelayakan sehingga nantinya peserta didik program gabus dapat memperoleh legalitas ataupun SUKMA yang mana legalitas tersebut nantinya dapat bermanfaat untuk jenjang pendidikan selanjutnya ataupun dalam hal mencari pekerjaan,”tutur Ted Yones Mokay. (HumasPolrestaJayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel