-->

Komitmen Kemanusiaan Jadi Tujuan Utama PMI Tanimbar Periode 2021-2026


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku, Pdt. DR. John Ruhulesin., MSI melantik Pengurus PMI Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Periode Tahun 2021 hingga 2026 di Gedung Kesenian Saumlaki pada Senin, 13 Desember 2021.

Ruhulesin menekankan beberapa prinsip PMI, diantaranya komitmen yang harus tetap dijaga, PMI sebagai organisasi yang membangun visi kemanusiaan.

“Kita terlibat karena komitmen kita kepada kemanusiaan, kesadaran kita untuk melayani masyarakat. Kemanusiaan itu tidak pandang bulu,” ungkap dia.

PMI juga merupakan sebuah organisasi yang merangkul, kenetralan yang tidak berdasarkan pada agama, kelompok, dan kepentingan tertentu. Kemandirian, kesatuan PMI, dan prinsip kesemestaan.


“Satu-satunya alasan keterlibatan teman-teman adalah komitmen kemanusiaan, saya harap kita terlibat dalam PMI dengan kesadaraan kita sendiri dengan misi kemanusiaan,” pesan Ruhulesin.

Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH mengucapkan selamat kepada para pengurus PMI Tanimbar yang baru dilantik serta mengatakan bahwa organisasi tersebut bersama Pemkab akan selalu bersinergi, mendukung, membangun dan koordinasi dalam setiap kegiatan sosial agar meringankan berbagai tugas kerelawanan dan kemanusiaan demi kepentingan seluruh masyarakat di daerah itu.

“Kerja melawan virus covid masih membutuhkan semangat kerelawanan para anggota PMI. Mari kita bersatu padu, bahu membahu bekerja memutus mata rantai penyebarannya,” ajak dia.

Selanjutnya Ketua PMI Tanimbar Joice Fatlolon Pentury, SP mengatakan PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang ada di Indonesia memiliki visi dan misi yang besar di dalam kemanusiaan.

Ia pun meminta dukungan bekerja bersama pemkab, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan seluruh masyarakat dalam menjalankan kerja PMI yang professional dan bersinergi serta bergerak bersama masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Tanimbar yang sudah mempercayai kami untuk memimpin organisasi kemanusiaan PMI Tanimbar,” ujar Joice.


Pengurus PMI yang dilantik merupakan hasil dari Musyawarah Luar Biasa pada Kamis, 11 November 2021 dimana Bupati Tanimbar sebagai Pelindung, Joice Fatlolon sebagai Ketua, Yance Losa sebagai Wakil Ketua (Waket) Bidang Organisasi, Dalman Larat sebagai Waket Bidang PMR dan Relawan.

Felisitas Rante sebagai Waket Bidang Sosial dan Kesehatan, Edwin Tomasoa sebagai Waket Bidang PB, Sarpras dan Humas, Johanes Labobar sebagai Waket Bidang Pengembangan Sumber Daya.

Candra Utukaman sebagai Sekretaris, Diana Matatula sebagai Bendahara serta para anggota adalah Korneles Waturu, Everardus Yempormase, Jakobus Masela, Marthinus Labobar, Stenly Tuhehay.

Anselma Baetimase Atbol, Agustina Akakib, Susana Yanti Saleky, Marselinus Fabumase, Hellen Toumahu Kulalean, Jhoni Marthen Fariman, M. Taher Kallean, Jecklyn Siletty, dan Andreas Luturyali. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel