-->

Herry Ario Naap Laporkan Kesiapan Progres Program Strategis Nasional ke Luhut Panjaitan

Herry Ario Naap Laporkan Kesiapan Progres Program Strategis Nasional ke Luhut Panjaitan.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor,Papua, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melaporkan sejumlah progres program pembangunan strategis ke Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, di ruang kerjanya, di Jakarta.

Sejumlah progres sejumlah kegiatan yang dilaporkan ke Menko Marves itu rencananya akan ditindaklanjuti tahun 2022 mendatang.

Staf Khusus Bupati, Lukas Y. Rumere, SH.,MM yang hadir dalam pertemuan antara Bupati dan Menko Marves itu menyampaikan bahwa, Bupati Herry Ario Naap dipanggil oleh Menko Marves secara langsung ke ruang kerjanya untuk melaporkan sejumlah progress dan kesiapan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam mendukung program strategis nasional di daerah.

“Pak Bupati berdiskusi langsung dan Pak Menko Marves, intinya Pak Bupati melaporkan progres tentang kesiapan Pemda Biak dalam mendukung program nasional kaitan dengan industri perikanan, kesiapan Sail Teluk Cendrawasih, Pembangunan Kebun Raya nasional dan program strategis lainnya,” jelasnya via telepon seluler.

Dikatakan, pada prinsipnya perkembangan dan kesiapan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam mendukung kesiapan program-program strategis yang telah dikomunikasikan sejak awal sudah berjalan dan diharapkan ditindaklanjuti mulai tahun 2022.

Selain itu, lanjutnya, dalam Bupat juga melaporkan tentang proses MOU antara PT Pelindo dan PT Indo Pasifik Numfor terkait penggunaan atau sewa gudang milik PT Pelindo di Palabuhan Biak. Setelah disampaikan Menko Marves langsung meresponnya dan menelpol Dirut PT. Pelindo.

“Saat Pak Bupati menyampaikan perkembangan sewa gudang PT. Pelindo oleh insvestor perikanan belum tuntas, Pak Luhut B. Panjaitan langsung menelpon Dirut pelindo untuk segera mempercepat dan jangan mempersulit proses MOU agar gudang milik Pelni segera digunakan untuk mendukung proses industri perikanan di Biak,” katanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, banyak hal yang disampaikan dan diskusikan terkait dengan harapan dukungan Pemerintah Pusat terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor kedepannya.(humasbiaknumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel