-->

Moga Simatupang Serahkan Bantuan Paket Natal Nasional RI 2021 di Manggarai

Moga Simatupang Serahkan Bantuan Paket Natal Nasional RI 2021 di Manggarai.lelemuku.com.jpg

RUTENG, LELEMUKU.COM - Ketua Panitia Natal Nasional RI Tahun 2021 yang diwakili oleh Direktur Impor Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, Moga Simatupang, menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket susu kedelai dan tepung sorgum untuk peningkatan gizi bagi anak stunting dan anak disabilitas, Sabtu pagi (18/12/2021) bertempat di Paroki Langke Majok, Kecamatan Satarmese Utara.

Bantuan ini diberikan dalam rangkaian acara aksi sosial Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di 10 Provinsi di Indonesia, salah satunya Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk Kabupaten Manggarai, bantuan ini menyasar 218 penerima dengan jatah 3 kilogram terdiri dari 1 kilogram paket susu kedelai dan 2 kilogram tepung sorgum per penerima selama enam bulan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang yang tinggi kepada Panitia Natal Nasional 2021 yang telah memilih Kabupaten Manggarai sebagai tempat pelaksanaan aksi sosial.

"Ini menjadi momen Natal penuh berkah bagi masyarakat Manggarai," tuturnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Romo Pepi Bora, Pr. pejabat yang mewakili Keuskupan Ruteng.

"Tema Surat Gembala Natal hampir sama yakni menumbuhkan persaudaraan dalam kasih. Kasih itu menjadi energi yang menggerakkan, yang membuat semua orang terbangun dalam persaudaraan universal, mempersatukan dan juga menjalin solidaritas tanpa memandang latar belakang suku dan agama. Karena itu, Bapa Uskup menyampaikan salam hormat dan terima kasih," tuturnya.

Di lain pihak, Moga Simatupang, dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Natal Nasional 2021 yang mengambil tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" berfokus untuk memperkuat tali persaudaraan sesama anak bangsa terutama pada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan. Salah satu contoh konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia.  

"Dari tema itulah kita pada pagi hari ini untuk menjalin persaudaraan," tuturnya.

Aksi sosial ini, lanjutnya, tidak hanya menyasar umat Nasrani saja namun juga diperuntukan bagi umat beragama lainnya.   

Terkait pemilihan lokasi aksi sosial di Kabupaten Manggarai, Panitia Natal Nasional Tahun 2021 terlebih dahulu meminta rekomendasi dari Keuskupan Agung dan KWI, dan selanjutnya berkoordinasi dengan Keuskupan Ruteng, Pemkab Manggarai, dan Yayasan Ayo Indonesia. (diskominfomanggarai)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel