-->

Petrus Fatlolon Nilai Masyarakat Waturu Minim Kesadaran Lingkungan


WATURU, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon menilai kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan di Desa Waturu, Kecamatan Nirunmas masih kurang.

“Dinilai kadesnya gagal, tidak mampu untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, ini bahaya,” nilai dia pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Hal tersebut Fatlolon lontarkan saat melakukan kunjungan ke desa yang akan mewakili Tanimbar di Lomba 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi tersebut.

“Masih bisa dibenahi, bukan saja untuk saat lomba baru pantai ini bersih. Tapi seharusnya ini berkelanjutan, jadi tidak lagi orang buang sampah sembarangan,” harapnya.

Terlihat di sepanjang bibir pantai Waturu terdapat banyak sampah rumah tangga, dan plastic serta kandang hewan peliharaan.

Fatlolon pun meminta  Camat Nirunmas beserta Kepala Desa (Kades) dan masyarakat dibantu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait bersama-sama membersihkan lingkungan pantai yang akan menjadi lokasi penilaian dari Tim TP-PKK Maluku.

“Harus sediakan tempat pembuangan sampah dan sepanjang pantai ini bisa ada tempat-tempat santai,” tutup dia. (Albert Batlayeri)  


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel