-->

Gereja dan Yayasan Pendidikan Kristen Harus Berkolaborasi Kembangkan SDM Papua

Gereja dan Yayasan Pendidikan Kristen Harus Berkolaborasi Kembangkan SDM Papua

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimbingan Massa (Bimas) Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia, Jannus Pangaribuan dan Dirjen Otonomi Daerah (OTDA) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik dengan pimpinan yayasan pendidikan Kristen dan tokoh agama di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menggelar silatuhrahmi di kantor kementerian agama Kemenag Mimika pada Jumat (5/11/2021).

Perwakilan Dirjen Bimas, Jannus Pangaribuan mengajak Gereja dan Yayasan Pendidikan Kristen untuk tidak takut berkolaborasi dengan pemerintah untuk pengembangan SDM Kristen di Papua dengan lebih baik.

"Gereja membangun sisitim regulasi antara Yayasan Pendidikan Kristen yang didukung Gereja Kristen," kata dia.

Gereja dan Yayasan Pendidikan Kristen Harus Berkolaborasi Kembangkan SDM Papua

Sementara, Dirjen OTDA, Akmal Malik menjelaskan, gereja harus menyiapkan data siswa, data usaha jemaat dan data guru. Sehingga dapat menata manajemen pendidikan dan kurikulum berbasis lokal.

"Dengan terbangunnya kerjasama antara Lembaga Gereja, Yayasan pendidikan Kristen dan Dirjen Otda. Pemerintah bisa mengelola SDM secara gratis, transparansi dan berkualitas di kabupaten Mimika," sebut dia.

Hadir dalam kesempatan itu, Kementerian Agama Kristen Provinsi Papua, Kementerian Agama Kab. Mimika, Yunus Wanenda, Sekda Kab.Mimika, Ketua FKUB Kab.Mimika, Ignatius R.Adii, Para pimpinan wilayah/Klasis gereja Kristen di Mimika, Para Pimpinan YAYASAN Pendidikan Kristen di Mimika, Para Tokoh Agama Kristen di Mimika. (Yerinus Kogoya)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel