-->

Ferry Lakafin Pastikan Watmuri Dukung Pencegahan Stunting di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pejabat Kepala Desa (Kades) Watmuri di Kecamatan Nirunmas, Ferry Lakafin memastikan seluruh masyarakat di desa yang dipimpinnya mendukung penanganan dan pencegahan Stunting di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Hal tersebut ditandai dengan pernyataan komitmen masyarakat Nirunmas dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2021 yang dipimpin oleh Bupati Petrus Fatlolon dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) Joice Fatlolon Pentury pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

“Masyarakat Watmuri dukung program pemerintah dengan mengatakan stop stunting,” ujar Kades Lakafin kepada Lelemuku.com di Halaman Puskesmas Rawat Inap Waturu.

Sementara itu, Tanimbar mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah Pusat karena telah menjadi salah satu Lokus Stunting di Maluku bahkan tingkat nasional.

Angka stunting di Nirunmas sendiri dikategorikan tinggi untuk Tanimbar, yaitu mencapai 15 persen. Di Tahun 2022, Tanimbar akan mendapat perhatian khusus penanganan penurunan angka stunting, diantaranya Rembug stunting desa, pelaksanaan rembug tingkat kabupaten, intervensi spesifik sektor kesehatan.

Peningkatan kemitraan pemerintah daerah dan PKK melalui 10 program pokok, pengembangan desa pangan lestari, perluasan gerakan masyarakat gemar makan ikan.

Pencanangan wilayah ramah anak di 10 kecamatan, pengadaan dokumen kependudukan bayi pada saat lahir melalui kerjasama Dukcapil dan Dinas Kesehatan, pengadaan dan peningkatan kualitas SDM guru PAUD, dan peningkatan sarana air bersih serta sanitasi di desa. (Oktofina Batlajery)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel