-->

Lukas Enembe Harap John Tabo - Ever Mudumi Beri Dukungan Pelaksanaan PON Papua

Lukas Enembe Harap John Tabo - Ever Mudumi Beri Dukungan Pelaksanaan PON Papua.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Mamberamo Raya, John Tabo - Ever Mudumi, diresmikan oleh Gubernur Lukas Enembe, pada acara pelantikan yang dihelat di Gedung Negara, Senin (13/9/2021).

Pasangan yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PSI dan Berkarya ini dilantik berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.91-1222 tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas SK Nomor 131.91-353 tentang pengesahan Kepala daerah dan Wakil kepala Daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten pada provinsi Papua.

Dalam sambutannya, Lukas dengan tegas meminta pimpinan daerah yang baru dilantik itu, mendukung pelaksanaan PON XX Papua, bersama-sama kepala daerah lainnya di Bumi Cenderawasih.

“Papua akan melaksankaan PON dan sebagai tuan rumah, Indonesia percayakan Papua melaksanakan event ini”.

“Kenapa Papua jadi tuan rumah sebab atlet asal Papua banyak berprestasi, jadi kita harus membanggakan Indonesia lewat torehan medali dan suksesnya pelaksanaan PON,” kata Ia.

Lukas juga berpesan agar selama pelaksanaan PON, semua kepala daerah termasuk Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya, dapat menjaga persatuan dan kesatuan di wilayahnya serta menghindari konflik sosial.

"Saat PON tidak boleh ada konflik saya harap situasi aman dan terkendali," tegas Enembe.

Sementara terkait pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Mamberamo Raya, Gubernur Enembe berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan daerah di provinsi yang merupakan wakil pemerintah pusat.

Ia pun meyakini bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, dapat mensejahterakan masyarakat di wilayahnya.

Diketahui, pasangan John Tabo - Ever Mudumi ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Mamberamo Raya, setelah KPU Papua selaku KPU Mamberamo Raya menetapkan pasangan ini sebagai peraih suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten setempat, dengan perolehan 8577 suara. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel