-->

11 Tim Free Fire Lolos ke Final Cabor eSport di PON XX Papua 2021

11 Tim Free Fire Lolos ke Final Cabor eSport di PON XX Papua 2021.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM- Sebanyak sebelas tim lolos di cabang olahraga eSport pada nomor Free Fire dalam Pekan Olahraga Nasional XX Papua (PON Papua) 2021. Hasil itu didapat setelah pertandingan sengit di babak Pra-PON yang terbagi dalam 3 grup dan satu kelompok wildcard pada Senin, 13 September.

ESports bakal menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingankan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua (PON Papua). Free Fire menjadi salah satu nomor yang dipertandingkan dalam format eksibisi dalam gelaran olahraga terbesar di Indonesia. Sejak pendaftaran PON Papua resmi dibuka pada 20 Agustus silam, sebanyak 17.010 pemain eSports saling unjuk kebolehan.

Pertandingan berjalan sengit di seluruh grup maupun di wild card match. Wakil Bangka Belitung lolos dengan 41 poin, terpaut 1 poin dengan posisi kedua yaitu Sumatera Utara. TAUHD dari tim Sulawesi Tenggara menjadi pemain unggulan yang berhasil mengumpulkan 20 total point kill, terbanyak selama babak pra-PON. Perolehan point kill tertinggi berikutnya hanya berkisar pada 10 poin.

Ajang eksibisi Free Fire di PON Papua akan diselenggarakan di Lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura pada 25 September 2021. Model pertandingan yang digunakan pada saat PON Free Fire yakni Best of 10, dengan format poin mengikuti rules yang berlaku juga pada turnamen nasional Free Fire lainnya seperti Free Fire Master League Season IV 2021.

“Kami mengucapkan selamat bertanding untuk 11 tim yang akan berangkat ke babak final PON XX Papua, Kami juga turut berterima kasih atas dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, PBESI, KONI, seluruh tim esports Garena, serta seluruh Survivors atas antusiasme dan dukungannya terhadap Free Fire hingga saat ini,” ujar Christian Wihananto, Produser Game Free Fire Indonesia, Christian Wihananto.

"Komitmen ini terus kami perkuat melalui misi kami dalam mengembangkan eSports menjadi olahraga kompetitif di kancah nasional maupun internasional yang mengharumkan nama bangsa, sama seperti olahraga bulu tangkis atau sepakbola. Hadirnya Free Fire dalam eksibisi PON Papua menjadi bukti bahwa eSports di Indonesia telah berkembang pesat dari hobi menjadi salah satu cabang olahraga kompetitif," ujar dia menambahkan. (Tempo/Irsyan Hasyim )

11 Tim Esports yang Lolos ke Babak Final PON Papua:
Kualifikasi Grup A
Sulawesi Tenggara
DKI Jakarta
Riau

Kualifikasi Grup B
Sulawesi Tengah
Maluku
Lampung

Kualifikasi Grup C
Bengkulu
Maluku Utara
Nusa Tenggara Timur

Kualifikasi Wildcard
Bangka Belitung
Sumatera Utara

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel