-->

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda Pastikan Kesiapan Venue dan Akomodasi di Merauke

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda Pastikan Kesiapan Venue dan Akomodasi di Merauke .lelemuku.com.jpg

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda berkunjung ke Merauke dalam rangka memastikan venue dan akomodasi siap untuk digunakan.

Dengan menggunakan pesawat carteran,  Yunus Wonda bersama dengan 7 orang lainnya tiba sekitar pukul 12.30 WIT. Ia kemudian disambut Ketua Harian Subda PB PON Papua Klaster Merauke, Elianor Dumatubun dan Sekretaris Umum Subda PB PON Papua Klaster Merauke, Thobias Wallong.

Yunus Wonda mengungkapkan bahwa, kunjungannya ke Merauke  ini untuk melihat kesiapan di Merauke, karena tanggal 18-19  September, atlet sudah mulai tiba di Papua. "Hari ini saya mau ketemu Ketua Umum Subda PON Merauke dan semua bidang-bidang untuk melihat sejauh mana kesiapan yang sudah disiapkan untuk bisa memastikan bahwa Merauke  sudah siap. Tapi, saya yakin Merauke sudah siap  untuk menggelar PON XX,’’ ungkap dia.

Menurut dia, selain bertemu dengan Ketua Umum Sub PB PON Klaster Merauke dan bidang-bidangnya, pihaknya juga akan  melakukan peninjauan langsung ke setiap venue yang ada di Merauke termasuk akomodasi untuk  para atlet dan official.

‘’Mungkin masih ada catatan-catatan yang  perlu disampaikan kepada kami dan  semua harus pastikan hari ini. Kalau semua sudah clear maka besok saya bisa kembali dan dapat lanjutkan  ke Timika,’’ katanya.

Bagaimana kalau  ternyata belum siap. Yunus Wonda mengaku sampai saat ini tidak punya pikiran  ke sana, yang jelas kata dia, Merauke  sudah siap. ‘’Tapi sebagai ketua harian, saya harus datang lihat. Tapi kalau soal kesiapan, saya yakin Merauke siap 100 persen, Timika siap 100 persen, Kota Jayapura siap 100 persen dan Kabupaten Jayapura siap 100 persen,’’ tandas dia.  

Ia pun mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Merauke untuk menyambut PON ini, serta menciptakan kondisi dan situasi Papua  yang aman dan nyaman, sehingga semua tamu yang datang merasa aman dan nyaman tinggal di Papua terutama Kabupaten Merauke.

‘’Untuk itu kepada semua generasi Papua  yang ada di sini,  mari untuk menjadi contoh dan menjadi tuan rumah yang baik. Mari kita sambut mereka dengan baik. Ini bukan soal menang kalah tapi silaturahmi sebagai anak bangsa dan membangun dari ufuk timur  mulai kita lakukan lewat event olahraga ini,’’ tutup dia. (diskominfomerauke)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel