-->

Persyaratan untuk Terbang Jadi Alasan Mayoritas Penerima Vaksinasi di Merauke

Persyaratan untuk Terbang Jadi Alasan Mayoritas Penerima Vaksinasi di Merauke.lelemuku.com.jpg

MERAUKE, LELEMUKU.COM – Polres Merauke melakukan gerai vaksin presisi di Kampung Tengah, Lampu Satu, Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua selama dua hari dan berakhir  Selasa (14/9/2021).

Dokter Salma, penangungjawab kegiatan  tersebut mengungkapkan bahwa untuk hari pertama, jumlah yang melakukan vaksin sebanyak 140 orang. Sementara di hari kedua sampai pukul 12.30 WIT, yang melakukan vaksin  baru 60 orang.

"Yang kita berikan ini vaksin dosis I maupun dosis II," katanya.

Dr. Salma mengungkapkan, beberapa dari orang yang  datang tersebut mengaku mau vaksin karena ingin berangkat  keluar dari Merauke dengan menggunakan pesawat.

‘’Kan sekarang persyaratannya  untuk bisa naik pesawat itu harus menunjukan kartu vaksin. Kalau belum vaksin berarti tidak bisa  naik pesawat,’’ katanya.

Selain itu,  karena  saat ini  beberapa pelayanan umum juga mengisyaratakan  baru dapat dilayani  ketika sudah mau divaksin.  Namun  Idiolia,  yang berumur diatas 50-an tahun mengaku jika  dirinya datang untuk menerima vaksin tersebut karena kesadaran pentingnya vaksin.

‘’Kalau saya bukan   karena mau berangkat tapi karena memang kesadaran saya sendiri. Saya  orang rumah.  Jadi sangat perlu dan memang harus punya kesadaran sendiri. Bahwa vaksin itu bukan untuk mematikan orang tapi  menambah imunitas untuk kesehatan kita. Karena dari dulu  mengapa bayi diberi imunisasi supaya memiliki imunitas terhadap penyakit tertentu,’’ terangnya.

Begitu juga dengan Vaksin Covid. Karena menurutnya, saat ini  terjadi pandemi Covid, sehingga untuk menambah  imun setiap warga negara maka negara menyiapkan vaksin secara gratis.

‘’Kalau ada yang tidak mau vaksin karena  menganggap dirinya  bisa  mengatasi penyakit ini.  Tapi, penyakit  ini kita tidak lihat seperti apa, sehingga ketika  pemerintah menyiapkan vaksinnya  haruslah dengan kesadaran kita sendiri untuk vaksin agar  ketika kena virus ini  tidak terlalu parah,’’ tambahnya.(diskominfomerauke)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel