-->

I Made Suaryanada Saksikan Pengiriman Telur Ayam Lokal dan Daging Babi Tujuan Wamena


BIAK, LELEMUKU.COM - Pengiriman telur ayam lokal dan daging babi dengan tujuan Wamena kembali dilakukan, Sabtu 04/09/2021) pagi tadi. Sebanyak 5,6 ton telur ayam lokal dan 4 ton daging babi dikirim dengan menggunakan Pesawat Hercules. 


Pengiriman telur ayam lokal dan daging babi dalam jumlah yang banyak adalah yang kesekian kalinya dilakukan di Kabupaten Biak Numfor. Telur ayam lokal dan daging babi yang dikirim ke luar daerah adalah merupakan hasil usaha dari sejumlah masyarakat peternak.     

“Jadi pengiriman telur ayam lokal dan daging babi yang dilakukan ini adalah yang kesekian kalinya, bahkan untuk daging babi sudah cukup lama kita kirim dari Biak dengan tujuan Wamena,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Biak Numfor I Made Suaryanada, S.Sos.,MM saat menyaksikan langsung pengiriman itu bersama Asisten l Setda Mahasunu, S.IP.,MM.

Sekedar diketahui bahwa swasemba di daging babi di Kabupaten Biak Numfor sudah beberapa tahu terakhir ini, sedangkan untuk telur ayam lokal sejak bulan Februari tahun 2021 lalu. Dengan begitu, maka stok daging babi dan telur ayam lokal di Kabupaten Biak Numfor sinilai sudah lebih dari cukup.

Guna menjaga stabilitas harga dipeternak maka Pemerintah Kabupaten Biak Numfor ikut membantu  pengiriman ke luar daerah. “Pemerintah daerah berupaya membantu untuk membuka akses pasar di luar daerah dengan maksud harga bisa jadi stabil, sehingga para peternak tetap mendapatkan harga yang sesuai,” pungkasnya.

Sebelumnya juga Pemerintah Kabupaten Biak Numfor telah melakukan ekspor komoditas perikanan secara perdana dengan tujuan negara Singapura dan 15 jahe ke Kota Jayapura yang diberangkatkan, Sabtu hari ini. (HumasBiakNumfor)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel