-->

Albert Frantesca Pimpin Anjangsana Satgas Yonif 611 ke Masyarakat di Kondo

Albert Frantesca Pimpin Anjangsana Satgas Yonif 611 ke Masyarakat di Kondo.lelemuku.com.jpg

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga pada Kamis (9/9).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.han menuturkan, berbagai cara dilakukan satgas pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan. Salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan.

“Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran Pos Satgas Yonif 611/Awang Long di wilayah binaannya masing-masing selama bertugas di Kabupaten Merauke” jelasnya

Seperti yang dilakukan personel Pos Kondo di bawah pimpinan Komandan Pos (Danpos) Kondo Letda Inf Abdul Khoiri berkunjung ke rumah Bapak Josep Orip Basik-Basik (72 thn) Kepala Adat Suku Marind Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

“Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-rakyat yang telah terbina baik selama ini,” kata Dansatgas

Dansatgas menambahkan, kegiatan tersebut merupakan upaya yang dilaksanakan Satgas Yonif 611/Awang Long untuk selalu dekat dengan masyarakat binaan di sekitar pos dan menjadi sarana untuk mengenal dan belajar budaya adat budaya setempat 

Josep sendiri mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 611/Awang Long yang telah berkunjung, selalu dekat dan hadir membantu kesulitan masyarakat.

“Saya senang dan mengucapkan terimakasih bapak-bapak TNI berkunjung kerumah saya, Mudah-mudahan kedekatan, kebersamaan ini akan terjaga sampai kapan pun,” katanya. (Penrem174)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel