-->

Agus Haryono Dukung PON XX Papua Dengan Datangkan Heli SAR HR3605

Agus Haryono Dukung PON XX Papua Dengan Datangkan Heli SAR HR3605.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Agus Haryono, S.S., M.B.A. melakukan kunjungan kerja ke Jayapura Papua pada jumat (10/9). Kunjungan kerja kali ini dalam rangka melihat kesiapan Alut utama Basarnas yakni Helikopter Dauphin HR3605 yang tiba di Bandara sentani Jayapura.

Sebelumnya Agus Haryono berkunjung ke Ketua PB PON Provinsi Papua untuk berkoordinasi terkait keterlibatan Basarnas dalam perhelatan PON XX mendatang. Kunjungan di lanjutkan ke Lanud Silas Papare Jayapura untuk berkoordinasi dengan Komandan LANUD berkaitan dengan penempatan Heli HR3605 selama PON berlangsung.

Heli terbang dari Lanud Halim Perdana Kusuma dengan Homebase hanggar Skadron udara 31 Wing 1 dan telah tiba pukul 16.00 WIT  di Bandar Udara Sentani Jayapura selanjutnya di tempatkan di hanggar Lanud Silas Papare Jayapura.

"Menindaklanjuti permintaan PB PON Papua kepada Kepala Basarnaa Kami siap untuk mendukung kesuksesan PON XX Papua, terutama dalam proses penyelamatan dengan menggunakan helikopter" terang Agus Haryono,.S.S, MBA saat menyaksikan proses bongkar muat Heli di Base Ops Lanud Silas Papare.

Heli akan berhomebase di Base Ops Lanud Silas Papare selama pelaksanaan Pon XX Papua dengan dukungan Personel sebanyak 50 orang rescuer dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura.

"Mulia awal pertandingan hingga akhir Pelaksanaan PON, kami siap dukung apabila dibutuhkan khususnya di Venue yang tingkat cidera cukup besar seperti, Olahraga Dirgantara, Olahraga Air, dan olahraga Dayung yang ada di Kabupaten dan Kota Jayapura," terangnya. (BasarnasJayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel