-->

KPU dan TP-PKK Tanimbar MoU Program Sadar Pemilu


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Maluku diikuti masing-masing pengurus di Kabupaten serta kota Se-Maluku melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Program ‘Desa Peduli Pemilu’ dan Pemilihan Basis Keluarga Perempuan Sadar Pemilu.

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak dan dihadir  oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Anggota KPU RI Dewa Raka Sandi secara luring dan daring pada Rabu, 4 Agustus 2021 bertempat di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

Hal tersebut pun dilakukan oleh Ketua KPU Tanimbar, Petrus Regen Lartutul dan Ketua TP-PKK Tanimbar, Joice Pentury Fatlolon dari Kantor KPU Tanimbar.

Dalam arahan, Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun menyampaikan momen itu menjadi stimulan awal untuk menggerakkan kelompok keluarga perempuan sebagai jejaring yang terlibat dalam program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.


Ia mengungkapkan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan menjadi prioritas nasional, karena masih banyak masyarakat yang belum memilih secara rasional dan membuka dirinya untuk terlibat dalam money politic, yang dapat menciderai demokrasi.

“Oleh karena itu KPU mengajak seluruh pihak khususnya TP PKK untuk terlibat aktif dalam sosialisasi pendidikan pemilih,” ungkap Kubangun.

Sementara itu, Ketua TP PKK Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail menginstruksikan kepada jajarannya agar dapat memaksimalkan program pendidikan pemilih keluarga perempuan dalam mensukseskan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di daerah masing-masing.

“Kami juga mempersilahkan KPU dan perangkatnya dapat memaksimalkan jaringan PKK di tingkat desa demi kepentingan program pendidikan pemilih di desanya,” sebutnya. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel