-->

Isran Noor Sebut Kekayaan Alam di Kaltim Berpotensial Jadi Vaksin COVID-19

Isran Noor Sebut Kekayaan Alam di Kaltim Berpotensial Jadi Vaksin COVID-19.lelemuku.com.jpg

SAMARINDA, LELEMUKU.COM - Potensi kekayaan alam di Kaltim dinilai masih banyak yang perlu digali untuk diolah menjadi produk bermanfaat, terutama mendukung bidang kesehatan, contohnya obat-obatan, bahkan vaksin Covid-19.

"Pemprov Kaltim menilai masih banyak kekayaan alam dan potensi bahan obat-obatan di Kaltim bisa diolah untuk menjadi produk kesehatan. Sehingga perlu dukungan para ahli apoteker yang profesional," sebut Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika membuka Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Bidang Farmasian atau Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) se Indonesia 2021 secara daring, di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Kamis (26/8/2021).

Bagi Isran, dengan kondisi zaman atau era digitalisasi yang sangat modern saat ini,  pengembangan dan pengolahan produk kesehatan akan semakin mudah.

Apalagi, potensi kekayaan alam untuk bidang kesehatan masih banyak belum digali. Karena itu, pengembangan produk kesehatan perlu intensif dilakukan di Indonesia tak terkecuali di Benua Etam, Kaltim.

"Artinya, pada saat masa pandemi Covid-19, produk dalam negeri sangat dibutuhkan mendukung kesehatan masyarakat, baik pada saat ini maupun di masa-masa akan datang," jelasnya. (humaskaltim)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel