-->

Bansos ke Warga Tak Mampu di Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Mahakam Ulu dan Paser

 

Bansos ke Warga Tak Mampu di Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Mahakam Ulu dan Paser.lelemuku.com.jpg

SAMARINDA, LELEMUKU.COM - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Mahakam Ulu dan Paser untuk masyarakat tidak mampu, terpapar virus Covid-19 dan isolasi mandiri di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (28/8/2021).

Bantuan tersebut dikumpulkan oleh IKA Unmul Samarinda dari sumbangan masyarakat dan berbagai pihak, mulai dari perusahaan swasta, BUMN/BUMD, lembaga perbankan, yayasan, hingga kegiatan keagamaan, dari masjid, gereja dan lainnya. Seperti bantuan yang diserahkan dari gerakan Kamu Hebat sebesar Rp 1,1 miliar kepada IKA Unmul yang diserahkan oleh Pendeta Gilbert Lumoindong kepada Ketua Umum IKA Unmul Isran Noor.

Selanjutnya melalui Gerakan Kebersamaan (Geber) IKA Unmul) kemudian disalurkan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19, terpapar Covid-19 dan isolasi mandiri di kabupaten/kota se-Kaltim.

Gubernur Isran Noor menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik perseorangan maupun organisasi.  

"Terima kasih karena sudah berkumpul di sini. Ini merupakan kegiatan di luar kedinasan walaupun tidak terlepas dari posisi pekerjaan kita untuk kepentingan kemanusiaan, yaitu memberikan bantuan kepada masyarakat Kaltim yang terdampak dan mengalami kesulitan karena Covid-19," ucap Isran.

Isran mengatakan Geber IKA Unmul sudah lama dilaksanakan, sejak 2020. Yaitu melaksanakan distribusi berupa bantuan sembako kepada seluruh masyarakat termasuk kepada mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kaltim yang mengalami kesulitan, karena pemberlakuan PSBB waktu itu. Akhirnya  dibantu melalui kegiatan IKA Unmul ini.

"Pesan saya, bekerjalah dengan kejujuran dan ketulusan, karena ini adalah masalah kemanusiaan. Jangan disalahgunakan kepercayaan masyarakat luas yang ada di Indonesia," kata Isran.

Hadir menerima bantuan secara simbolis Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Wakil Bupati Paser Sarifah Masitah, Asisten 1 Setkab Kutai Kartanegara Akhmad Taufik Hidayat, Kadinkes Kutai Barat Rita Sinaga, Kabag Humas dan Protokol Setkab Mahakam Ulu Yosep Sangiang.

Tampak hadir Rektor Unmul Prof Masjaya, Ketua Harian IKA Unmul Dr Meiliana beserta jajaran pengurus. (humaskaltim).

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel