-->

Nuryakin Terima Bantuan 18.000 Liter Oksigen Cair ke Kalimantan Tengah dari Sinar Mas Group

Nuryakin Terima Bantuan 18.000 Liter Oksigen Cair ke Kalimantan Tengah dari Sinar Mas Group.lelemuku.com.jpg

PALANGKA RAYA, LELEMUKU.COM – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menerima Bantuan CSR Sinar Mas Group Tahap II berupa Oksigen Cair kepada Pemprov. Kalteng. Penyerahan berlangsung di Lobby Utama Kantor RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Sabtu (28/08/2021).

Mengawali sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Pj. Sekda H. Nuryakin mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Group atas bantuan CSR berupa oksigen cair sebanyak 18.000 liter tahap II, sebagai bukti kolaborasi/dukungan stakeholder dalam percepatan pengendalian Covid-19. Berdasarkan data Prov. Kalteng per 26 Agustus 2021, menunjukan bahwa terdapat kebutuhan total penggunaan liqiud sebanyak 6.300 m3/hari dan total kebutuhan oksigen tabung 2.700 m3/hari. Dan angka ketersediaan oksigen saat ini, total liquid untuk 5,6 hari (135 jam) dan total volume oksigen tabung 3,6 hari (135 jam).

Terlihat terjadi perbaikan kondisi O2, kemungkinan disebabkan oleh suplay yang lancar, banyaknya bantuan dan upaya Pemda bekerjasama pihak penyedia, menurunnya penggunaan O2 sehubungan dengan BOR RS yang semakin membaik.

Hal senada disampaikan oleh Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Yayu Indriaty yang turut mengucapkan terima kasih kepada pihak Sinar Mas Group.

“Kami dalam hal ini berterimakasih sekali kepada Sinar Mas Group yang sudah membantu dan berangsur-angsur dalam 2 minggu ini terjadi penurunan angka kasus kematian dan kesakitan”, pungkas Yayu.

Ketua Tim CSR Sinar Mas Group Au Rizky Djaya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Kita dari Group Sinar Mas sudah berkomitmen diseluruh pilar-pilar usaha yang ada agar tetap patuh akan prokes kesehatan dan kami berharap dukungan dari pihak Pemprov, karena dalam waktu dekat Sinar Mas Group akan melakukan vaksinasi lebih kurang 500 ribu vaksin yang akan dilakukan kisaran tanggal 18 September 2021 mendatang”, tandasnya.

Hadir pada acara penyerahan yakni Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto serta pihak terkait lainnya.(diskominfokalteng)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel