-->

Dispendikbud Tanimbar Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-76


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar lomba kebersihan dan menata lingkungan, serta penerapan protocol kesehatan (Prokes) di setiap dinas, kantor, badan lingkup pemerintahan.

Dalam keikutsertaan lomba, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Tanimbar, Bambang Eko Priyanto mengupayakan perubahan yang semakin baik di masa pandemi.

“Kami kembali menata taman depan kantor, dan ruangan-ruangan kantor dirapikan, bersihkan agar sesuai dengan prokes covid,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Bambang mengatakan sebagai warga negara yang taat sudah sepatutnya mendukung dan ikut meramaikan perayaan Kemerdekaan RI.

Walau di tengah pandemi, Dispendikbud tetap menunjukkan semangat perubahan dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemkab, yaitu Tanimbar cerdas.

“Mari kita bersama-sama wujudkan pendidikan yang berkualitas, di tengah pandemi saat ini, tentu kita berdoa agar ada mujizat, tetap optimis,” ajaknya.

Sekretaris Dispendikbud Cristianus Fatlolon menuturkan yang disiapkan pihaknya adalah pengecatan taman dan menata lingkungan kantor dan terkait taat prokes, Dispendikbud sudah jalankan sejak awal pandemi hingga saat ini dengan menyiapkan  bilik cuci tangan, ukur suhu tubuh, dan kewajiban bermasker.

“Di tahun lalu dengan lomba yang sama kami juara 3, kami menghendaki ada perubahan, lebih khusus lagi terlibat menata kota Saumlaki lebih cerah dan bisa dipandang oleh setiap masyarakat di Tanimbar, ada semua hal yang baik,” tutur dia. (Laura Sobuber)  


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel