-->

Petrus Fatlolon Serahkan Dokumen Kependudukan dan Bansos Warga Binaan Lapas Kelas III Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon mengunjungi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki  pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Bupati Fatlolon yang didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Julius Sumanik menyerahkan dokumen kependudukan, berupa 27 Kartu Tanda Penduduk (KTP), 2 Kartu Keluarga (KK), dan 22 Akte Kelahiran, serta bantuan sosial (Bansos) sebanyak 50 paket kepada keluarga warga binaan.

“Mereka sebagai warga negara Indonesia tentu mempunyai hak kependudukan yang melekat. Ini merupakan kewajiban pemda untuk menyerahkan dokumen kependudukan,” ungkap dia kepada Lelemuku.com.

Fatlolon mengungkapkan dirinya ingin lebih mengetahui latar belakang para warga binaan, agar kolaborasi program-program dalam rangka pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kasus yang menonjol tepat.

Kemudian dapat diminimalisir melalui program antara pimpinan dan jajaran Lapas Kelas III Saumlaki, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) terkait.


Ia juga mengapresiasi Kemenhumham yang sudah meningkatkan status Rumah Tahanan (Rutan) Saumlaki menjadi Lapas Kelas III dimana telah memberikan manfaat dalam peningkatan pelayanan yang lebih baik dan ketersediaan fasilitas yang lebih memadai.

“Ini merupakan tindak lanjut koordinasi antara pemda dan lapas,” kata Fatlolon.

Sementara itu, Kalapas III Saumlaki, David Lekotempessy mengucapkan terima kasih atas perhatian pemda dan berharap komunikasi baik dapat terus ditingkatkan dengan saling mendukung tugas bersama guna mengayoman kepada masyarakat Tanimbar.

“Terima kasih bupati sudah kunjungi warga Tanimbar disini. Tadi juga saya sudah sampaikan kendala kami, terkait jaringan internet yang tentunya akan mempengaruhi kinerja pemda, melalui pelaporan kami ke pusat,”tutupnya. (Laura Sobuber)   

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel