-->

Serangan Bersenjata Saat Ibadah Pemakaman di Pittsburgh, 6 Orang Jadi Korban

Serangan Bersenjata Saat Ibadah Pemakaman di Pittsburgh, 6 Orang Jadi Korban.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Kepolisian Pittsburgh, negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) mengatakan sekurangnya enam orang menjadi korban tembak dari peristiwa penyerangan di luar sebuah gereja yang mengadakan ibadah pemakaman di Kota Brighton Heights pada Jumat (28/10/2022) siang waktu setempat.

"Satu orang dalam kondisi kritis, lima lainnya dilaporkan dalam kondisi stabil," kata Penjabat Polisi setempat, Thomas Stangrecki dalam rilis pers mereka.

Penembakan itu terjadi saat pelaksanaan ibadah pemakaman almarhum John James Hornezes Jr. Ia merupakan salah satu dari tiga orang yang menjadi korban tewas dalam penembakan di North Side Pittsburgh pada 15 Oktober 2022 lalu. 

Kebaktian yang diadakan di Destiny of Faith Church di Brighton Street itu kacau setelah tembakan beruntun menyerang umat yang sedang khusyuk mengikuti ibadah.


Menurut saksi mata, seseorang yang sedang mengemudi kendaraan di dekat gereja melepaskan tembakan kearah jemaat. 

Namun, polisi tidak dapat memastikan dari mana tembakan itu berasal, tetapi mengatakan ada kemungkinan besar bahwa serangan itu dilakukan lebih dari satu penembak.

"Ini sangat menghancurkan hati keluarga kami. Saya hanya berdoa kepada Tuhan, siapa pun itu, apa pun itu, mereka pasti akan bertobat," kata Page Davis, ibu baptis dari Hornezes. 

Dia berada di dalam gereja pada saat tembakan terdengar. 

"Mereka lebih baik berlutut dan bertobat. Tuhan duduk di tempat yang tinggi, melihat kepada semua orang. Termasuk mereka yang akan menuai apa yang mereka tabur," ujar dia. (Albert Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel