-->

Sandiaga Uno Siapkan 23 Hotel di Kawasan Jambara untuk Delegasi KTT G20


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pihaknya telah menyediakan 23 hotel di kawasan Jimbaran, Kuta, dan Nusa Dua untuk menyambut kedatangan delegasi KTT G20 yang akan tiba di Bali. KTT G20 akan digelar pada November mendatang di Pulau Dewata.

"Sebanyak 23 hotel yang tersebar di Jimbaran, Nusa Dua, dan Kuta persiapannya (sudah) 100 persen," kata Sandiaga Uno dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022, dikutip dari keterangan tertulisnya.

Sandiaga mengklaim kesiapan akomodasi menjelang KTT G20 juga telah mencapai 95-100 persen. Selain itu, Kemenparekraf turut mengatur hotel-hotel di tiga kawasan tersebut agar okupansinya menembus 80 hingga 100 persen.

"Kita harapkan bukan hanya okupansi hotel (meningkat) dan fully booked. Tapi juga bagi masyarakat yang ingin berlibur di Bali saat G20 untuk melihat dan memilih alternatif penginapan yang ada di luar kawasan Nusa Dua seperti di Kuta, Ubud, Sanur, Denpasar, Lovina, Buleleng, dan Bali Timur," ujar Sandiaga.

Ihwal penerbangan internasional, Sandiaga mengungkapkan sudah ada 25 maskapai penerbangan yang membuka penerbangan internasional ke Bali. Yang terbaru, kata dia, adalah maskapai Evergreen Airways (EVA) yang membuka penerbangan kembali Taiwan-Denpasar dan terbang tiga hari dalam sepekan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada maskapai-maskapai ini dan mari kita kembangkan makin banyak jumlah penerbangan sehingga pariwisata kita bisa meningkat secara berkualitas dan berkelanjutan," ujarnya.

Kemudian, ia menjelaskan masa berlaku paspor telah diperpanjang dari lima tahun menjadi 10 tahun. Selain sebagai persiapan menjelang KTT G20, Sandiaga mengungkapkan perpanjangan masa berlaku paspor ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah investasi di Indonesia.(Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel