-->

Antony Blinken Puji Imigrasi Kolombia ysng Terbuka pada Imigran


BOGOTA, LELEMUKU COM - Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken memuji kebijakan imigrasi Kolombia yang terbuka menerima imigran sebagai “panutan” ketika ia mengunjungi pusat imigrasi di Bogota hari Selasa (4/10).

Diplomat Washington itu tengah melakukan lawatan kerja selama empat hari ke Amerika Selatan, di mana ia juga akan mengunjungi Chile dan Peru untuk menghadiri sidang Majelis Umum Organisasi Negara-negara Amerika (OAS).

Ia memulai lawatan itu dengan menemui Presiden Kolombia Gustavo Petro, pemimpin pertama dari sayap kiri dalam sejarah negara itu, pada hari Senin (3/10).

“Yang kita lihat di sini hari ini adalah sebuah panutan bagi banyak tempat lain,” kata Blinken ketika mengunjungi pusat penerimaan imigran bersama Wali Kota Bogota Claudia Lopez.

Pusat-pusat penerimaan itu membantu para imigran mengakses layanan kesehatan masyarakat dan pendidikan dengan mengumpulkan semua layanan administrasi di satu tempat.

“Kita tidak akan kehilangan suatu generasi,” tambah Blinken, yang berbicara singkat dengan salah satu keluarga asal Venezuela yang tiba di negara itu lima bulan lalu.

Sekitar 2,5 juta orang Venezuela tinggal di Kolombia, menurut angka resmi yang diterbitkan bulan Agustus lalu.

Enam juta warga Venezuela telah melarikan diri dari negara mereka sejak tahun 2015 akibat krisis ekonomi dan politik.(VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel