-->

Adlan Mohd Shaffieq Ajak Warga Papua Kunjungi Wisata Unggulan di Malaysia

Adlan Mohd Shaffieq Ajak Warga Papua Kunjungi Wisata Unggulan di Malaysia.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Malaysia mengajak warga di Provinsi Papua untuk mengunjungi Kota Jiran, yang disebut-sebut memiliki keunggulan wisata tak kalah dengan negara asia lainnya seperi Singapura.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia Adlan Mohd Shaffieq, saat ini pihaknya tengah gencar mempromosikan wisawatan di negaranya dengan target mengajak 4,5 juta wisatawan dari seluruh dunia.

Sejumlah promosi diantaranya lewat Malaysia Showcase 2022, yang diadakan di Kota Jayapura saat ini.

“Jayapura merupakan kota pertama kami dari rangkaian program promosi Malaysia di Papua dan kedua akan dilakukan pada Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di Manado," katanya di Jayapura, Selasa (11/10/2022).

Ia katakan, melalui promosi tersebut pula diharapkan dapat menjadikan hubungan kerjasama perdagangan dan peluang investasi Malaysia di Provinsi Papua menjadi lebih baik di masa depan.

“Intinya Malaysia showcase merupakan satu agenda promosi guna meningkatkan kedatangan wisatawan mancanegara ke Malaysia”.

“Tapi tidak hanya mempromosikan wisata sebagai keunggulan Malaysia, kami juga  mempromosikan beberapa layanan Education Malaysia yang akan mempromosi kepada masyarakat di  Papua," kata dia.

Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas Asisten Bidang Umum Sekda Papua Derek Hagemur menyambut baik kegiatan Tourism Malaysia yang menawarkan wisata dan juga pendidikan di Malaysia. 

Dimana menurut ia, Malaysia adalh negara yang tidak asing bagi Indonesia khususnya Papua terutama dalam dunia kesehatan.

“Sehingga kami berharap ada kerja sama ke depan antara Papua dan kedutaan Malaysia untuk kebaikan bersama, dalam bidang wisata, pendidikan, kesehatan dan juga pengembangan SDA dan SDM yang ada di Bumi Cenderawasih," tandasnya.

Kegiatan promosi Malaysia Showcase 2022, dihadiri Plt Asisten Bidang Umum Sekda Papua Derek Hagemur, Kepala Dinas Perikanan, Pendidikan, Komunikasi dan Informatika serta kepala sekolah se-Kota Jayapura. (DiskominfoPapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel