-->

Monogram Raja Charles III Diungkap ke Muka Publik


LONDON, LELEMUKU.COM - Monogram baru Raja Inggris Charles III diungkap ke muka publik hari Selasa (27/9) seiring berakhirnya masa berkabung resmi mendiang sang ibu, Ratu Elizabeth II.

Emblem, yang dikenal dengan nama sandi raja, itu akan muncul di gedung-gedung pemerintahan, dokumen kenegaraan dan beberapa kotak pos dalam bulan-bulan dan tahun-tahun ke depan.

Emblem itu menampilkan inisial C untuk Charles yang berkelindan dengan huruf R untuk Rex, kata Latin untuk raja. Angka romawi III diletakkan di tengah huruf R dengan mahkota yang melayang di atas huruf-huruf tersebut.

Simbol itu dipilih dari sejumlah rancangan yang disiapkan oleh College of Arms, badan berusia 500 tahun yang mengurus penerbitan lambang-lambang baru dan berbagai aspek mengenai lembang kerajaan di Inggris. Sandi raja itu dalam versi Skotlandia menampilkan Mahkota Skotlandia, yang disetujui oleh Lord Lyon King of Arms, badan Skotlandia yang memiliki tanggung jawab serupa dengan College of Arms.

Pada hari yang sama, Bank of England juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengungkap gambar uang kertas baru yang menampilkan foto Raja Charles III pada akhir tahun ini.

Uang koin dan uang kertas lama yang menampilkan foto Ratu Elizabeth II hanya akan diganti ketika kondisinya sudah using, sehingga untuk sementara uang bergambar kedua pemimpin kerajaan Inggris itu akan beredar bersamaan, kata bank sentral itu. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel