-->

Laduani Ladamay Sebut Kenaikan Harga BBM Pengaruhi Tarif Angkut Kontainer

Laduani Ladamay Sebut Kenaikan Harga BBM Pengaruhi Tarif Angkut Kontainer

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tren kenaikan tarif angkut kontainer, dipastikan hampir pasti terjadi sebagai imbas atas melambungnya harga bahan bakar minyak (BBM) dalam negeri.

Kenaikan tarif angkut kontainer juga sedikit banyak berpengaruh terhadap harga jual bahan pokok (Bapok) yang dipasok dari luar Papua.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Papua, Laduani Ladamay memperkirakan kenaikan tarif angkut kontainer yang berpotensi terjadi dalam waktu dekat, bakal ikut melambungkan harga bapok.

“Meski begitu, dari pengataman kami untuk saat inu belum ada kenaikan harga bahan pokok secara signifikan”.

“Sehingga kita mengimbau pedagang tidak asal menaikan harga semaunya melampaui harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” terang dia Laduani di Jayapura, Jumat.

Meski demikian, Laduani menyebut harga telur terlihat sedikit mengalami kenaikan harga Bapok setelah naiknya BBM. 

Sementara harga bahan pokok lainnya masih stabil sebagaimana hasil pantauan yang dilakukan di pasar pasar tradisional.

“Kita sudah imbau dalam kondisi kenaikan BBM saat ini diharapkan tidak ada kenaikan barang yang lain, masalah kenaikan harga telur karena terjadi kenaikan harga pakan ternak yang begitu tinggi,” kata Ladamay.

Terkait program bantalan sosial akibat naiknya BBM, lanjut dia, Disperindag Papua sedang menyiapkan sebuah langkah pendanaan. Adanya perubahan harga didorong dengan dana bantuan tak terduga.

“Namun kami belum koordinasikan dengan Pak Sekda sebagai Ketua Panitia anggaran. Artinya bila terjadi kenaikan harga di pasar, kami akan melakukan operasi pasar,” pungkas dia. (DiskominfoPapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel