-->

Athenius Murip Beri Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMP Negeri 3 Wamena

Athenius Murip Beri Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMP Negeri 3 Wamena

WAMENA, LELEMUKU.COM - Dalam Rangka memberikan Materi Wawasan Kebangsaan, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH kunjungi Para siswa di SMP Negeri 3 Wamena Jln. Megapura Distrik Megapura Kab. Jayawijaya (24/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut Dandim memperkenalkan diri serta memberikan wawasan kepada para siswa betapa berkembangnya dunia luar serta tekhnologi saat ini.

Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun Karakter dan mengembangkan persatuan dan kesatuan Pada Siswa Siswi di sekolah.

Saat mengunjungi kelas demi kelas beliau meperkenalkan dirinya mengatakan sekiranya ia dapat diterima dalam memberikan Wawasan dan pengetahuan juga boleh dikatakan sebagai bentuk sharing dengan para Siswa.

"Sebelum menjadi Dandim 1702/JWY, saya dulu pernah bersekolah di tempat ini, anak-anakku harus rajin dan giat belajar, agar bisa menggapai cita-cita yang diinginkan", ujar Dandim.

Menurut Dandim perkembangan teknologi informasi sangat berkembang sekali dijaman modern ini, tidak seperti zaman dulu tekhnologi yang belum begitu maju.

“Bagi penggunaan medsos ada dua keuntungan dan kerugian apabila adik-adik gunakan untuk kebaikan semua akan berjalan baik dan positif dan apabila digunakan tidak baik akan berdampak negatif untuk kita dan keluarga,” terangnya.

“Saya ingatkan apabila mempunyai kemampuan yang positif silakan kembangkan dan jalani penuh semangat, seperti halnya kegiatan Pramuka, kegiatan latihan PBB dan sebagainya,” jelasnya.

Seperti contohnya pada pelaksanaan upacara bendera mengapa bendera ini jadi upacara yang sakral, karena berapa banyak para pejuang kita yang gugur merebut tanah air dengan air mata, korbankan harta benda korbankan nyawa dan sebagainya, jadi kita sebagai generasi penerus wajib dan harus menghargai perjuangan para pahlawan dan Merupakan sebagai suri tauladan semangat berjuang dengan menghargai para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dan mempertahankan NKRI juga bendera merah putih itu.

Dandim juga mengingatkan, bahwa para siswa agar menjaga pergaulan diluar dengan teman-teman, 

Jangan mengikuti contoh yang tidak baik, boleh bergaul asalkan dapat membedakan hal Positif dan Negatif sehingga tidak merusak masa depan anak-anakku sekalian.

“Saya harap dan yakin pasti adik-adik disini di SMP 3 Wamena ini baik-baik semua, mau menuruti nasehat dari kedua orang tua serta para guru. Terus, giatlah belajar, demi meraih cita-cita serta keinginan adik-adik, dan jangan lupa untuk  selalu berdoa ", tutup Dandim. (Kodim1702)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel