-->

Ahmad Mustofa Kamal Sebut Humas Polri Penting untuk Polres Mimika, Puncak, Puncak Jaya dan Asmat

Ahmad Mustofa Kamal Sebut Humas Polri Penting untuk Polres Mimika, Puncak, Puncak Jaya dan Asmat.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Sebagai pihak yang menyampaikan semua informasi dari Polri kepada masyarakat sangatlah penting bagi jajaran Humas Polri untuk menyampaikan data secara cepat dan akurat kepada masyarakat.

Hal ini dibarengi dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat sehingga menuntut insan Humas Polri untuk terus berinovasi dalam menyampaikan informasi yang sesuai fakta kepada masyarakat.

Dalam rangka peningkatan manajemen Kehumasan Polri di Polres Mimika, Polres Puncak, Polres Puncak Jaya dan Polres Asmat telah dilaksanakan kegiatan Asistensi oleh Bidang Humas Polda Papua yang dilaksanakan di Aula Mako Polres Mimika, Selasa (31/5/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan bahwa kegiatan esistensi kehumasan sangatlah perlu bagi jajaran di tingkat Polres di wilayah hukum Polda Papua.

Guna memberikan arahan dan wawasan kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di Papua tentang peran penting dari humas Polri. Tentunya humas Polri ini ada mitranya yakni insan pers dalam mempublikasikan tugas-tugas kepolisian.

"Sebanyak apapun pekerjaan yang dilakukan kepolisian tanpa adanya publikasi yang dilakukan oleh humas Polri maupun rekan media sebagai mitra tentunya masyarakat yang ada di Indonesia tidak tahu bagaiamana kinerja polri," katanya.

Dengan keberadaan wawasan tentang kehumasan, menurut Kamal ternyata sangat potensial dalam manfaatkan teknologi yang ada.

"Kita bisa bermain di medsos dengan bisa memberikan informasi kepada seluruh rekan-rekan wartawan sebagai mitra kita. Terkadang orang atau anggota kita takut ini wartawan. Tapi ketika tahu bahwa wartawan sudah membantu tugas-tugas kepolisian maka kehadiran insan pers sangat ditunggu oleh kepolisian," katanya.

Lanjutnya, ketika ada masalah segeralah wartawan dikasih tahu, dan apabila tidak diberitahu maka wartawan akan mencari tahu sumber dari yang lain, baik itu dari korban atau keluarga korban bahkan orang-orang disekitar TKP.
 
"Wartawan sebagai mitra polri dan harus kita gandeng bersama, sebab masukan saran dari wartawan sangat perlu bagi kami kepolisian untuk bagaimana kita membesarkan organisasi atau institusi kepolisian," ungkapnya.

Sementara itu mewakili Kapolres, Wakapolres Mimika, Kompol Praja Gandha Wiratama, memberikan apresiasi kepada Bidang Humas Polda Papua yang telah memberikan asistensi berkaitan dengan bidang kehumasan.

"Kami sangat membutuhkan sekali dengan kegiatan ini, hal ini karena tugas polri dewasa ini sangat berhubungan dengan bidang kehumasan. Apalagi dengan medsos yang saat ini semakin marak berkait dengan tugas-tugas kami yang sering dimonitor oleh masyarakat khususnya lewat medsos," ungkapnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini kedepannya anggota bisa melaksanakan tugas Polri dengan baik.

"Karena perkembangan medos akan sangat menjadi sorotan dalam kinerja kita,"ucapnya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal dengan didampingi Wakapolres Mimika, Kompol Praja Gandha Wiratama.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain dari sejumlah anggota Polres Mimika,ada juga perwakilan dari Polres Puncak,Polres Puncak Jaya dan Polres Asmat. (Ricky Lodar).

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel