-->

Mama-Mama Papua Semangat Ikuti Gerakan Baca Tulis "Gabus" Polres Jayapura

Mama-Mama Papua Semangat Ikuti Gerakan Baca Tulis "Gabus" Polres Jayapura

SENTANI, LELEMUKU.COM - Gerakan baca tulis mama-mama bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi, KabupatenJayapura, Provinsi Papua pada Sabtu, 30/04/2022.

Ada yang unik di Belajar membaca dan menulis kali ini, dalam program Gabus yang diajarkan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Yosafat Bemey terhadap mama Alponsiba Nasadit (74), Selpi Samon (62), Silpa Injakray (53), Alfrida Bemey (46) dan mama Yuliana Nasatekay (33), di usia tersebut mama-mama masih punya keinginan kuat untuk belajar.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan program gabus atau gerakan baca tulis yang dilaksanakan tidak hanya menyasar anak-anak tetapi semua usia bisa belajar didalamnya.

"Sesuai harapan kami untuk meniadakan buta aksara di wilayah Kabupaten Jayapura, program gerakan baca tulis bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan tidak dibatasi usia, kali ini Bhabinkamtibmas kami mengajarkan langsung mama-mama untuk bisa membaca maupun menulis," katanya.

Lanjut Kapolres, dengan menggunakan papan tulis dan spidol Bhabinkamtibmas menyambangi rumah salah satu warga untuk mengajarkan materi pengenalan huruf dan angka, secara bergantian mama-mama mempraktekkan menulis dan membaca.

"Giat belajar ini dipastikan akan terus berlanjut sesuai jadwal yang sudah disepakati bersama," Tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel