-->

MUI Papua Barat Gelar Safari Ramadhan di Masjid Agung Nurul Yaqin Raja Ampat

MUI Papua Barat Safari Ramadhan di Masjid Agung Nurul Yaqin Raja Ampat.lelemuku.com.jpg

WAISAI, LELEMUKU.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Provinsi Papua Barat melaksanakan safari Ramadhan di Kabupaten Raja Ampat.

Safari Ramadhan 1443 Hijriah tersebut sekaligus mengunjungi masyarakat muslim Raja Ampat yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Yaqin, Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Selasa (12/4/2022).

Ketua MUI Kabupaten Raja Ampat, H. Abu Bakar Lodji menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan Safari Ramadhan yang tahun ini kembali mengunjungi masyarakat muslim Raja Ampat yang ada di Kota Waisai.

Teriring salam hangat dari kami serta rasa syukur dan penuh sukacita semoga agenda Safari Ramadhan 1443Hijriah pada kesempatan ini menjadi berkah bagi masyarakat muslim di Raja Ampat.

"Dan semoga rombongan senantiasa diberikan kesehatan dan maghfirah sampai dengan selesainya kegiatan safari di kbupaten/kota lainnya," ujar H. Abu Bakar Lodji.

Sekretaris MUI Papua Barat sekaligus ketua rombongan,  H. Imam Muslih S.Hut, M.Pd menjelaskan  pada tahun ini MUI Papua Barat mengagendakan kunjungan ke sebelas kabupaten/kota yang dimulai awal April 2022.

"Kunjungan pertama yaitu Kabupaten Kaimana, lalu Sorong Selatan, Kabupaten Sorong, dan sekarang di Raja Ampat, dan insyaAllah besok (hari ini) kami jadwalkan di Kota Sorong," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf gubernur dan wakil gubernur yang sebelumnya  berencana turut serta  rombongan namun  kesibukan  menyiapkan akhir masa jabatan pada bulan Mei sehingga keduanya tidak bisa hadir

"Pak gubernur berharap hubungan dan kemitraan organisasi-organisasi islam, para tokoh agama, tokoh masyarakat yang sejalan dengan pemerintah, tentu akan berkontribusi dalam menciptakan Papua Barat yang aman, kondusif dan harmonis," ujar Imam Muslih.

Hadir pada kegiatan safari Ramadhan MUI Papua tersebut Imam Masjid Agung Waisai aisai, Kepala Departemen Agama Raja Ampat, Pimpinan OPD  Pemda Raja Ampat, Pimpinan ormas Islam.

Dewan Masjid Indonesia, Baznas Raja Ampat, ibu Majelis Ta'lim, dan jamaah masjid Agung Waisai. (InfoPublik)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel