-->

Menkeu AS Tak akan Berpartisipasi dalam Sesi G20 Jika Rusia Hadir

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Menteri Keuangan AS Janet Yellen tidak akan ambil bagian dalam beberapa pertemuan dengan rekan-rekan globalnya pekan ini apabila pejabat Rusia disertakan, kata seorang pejabat senior Departemen Keuangan AS, Senin (18/4).

Pejabat keuangan Rusia rencananya akan mengikuti pertemuan G20 – kelompok 20 ekonomi terbesar dunia – secara virtual pada hari Rabu (20/4), namun Yellen akan memilih keluar dari beberapa sesi tersebut, kata pejabat itu kepada wartawan.

Para pejabat dari negara anggota lain dalam kelompok itu juga mungkin akan memboikot sesi-sesi pertemuan tersebut, ujar seorang sumber asal Prancis kepada AFP.

Yellen sedianya akan mendesak para anggota Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia untuk meningkatkan tekanan pada Rusia pekan ini, demi mengakhiri “perang sembrono” di Ukraina, kata seorang pejabat Departemen Keuangan.

Departemen Keuangan AS akan memfokuskan upayanya untuk menindak mereka yang berusaha menghindari sanksi besar-besaran yang dijatuhkan pada Rusia akibat perang yang dilancarkannya, juga mereka yang memfasilitasi upaya Rusia tersebut, kata pejabat lainnya. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel