-->

Kolaborasi Unik Abraham Edo dan Basboi Hadirkan Single Penuh Makna Lewat ‘The Stupid Song’

Kolaborasi Unik Abraham Edo dan Basboi Hadirkan Single Penuh Makna Lewat ‘The Stupid Song’.lelemuku.com.jpg

JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Satu lagi karya terbaru dari Passion Vibe yang menarik perhatian dirilis. Kali ini karya terbaru dibawakan oleh Abraham Edo yang berkolaborasi bersama rapper kebanggaan Indonesia, Basboi. Keduanya berkolaborasi lewat sebuah single yang berjudul ‘The Stupid Song’.

Ini merupakan kolaborasi pertama antara Abraham Edo dan juga Basboi. Walau begitu, keduanya tampak ‘ngeblend’ satu sama lain lewat lagu yang punya beat catchy serta lirik yang komunikatif ini.

Diberi judul ‘The Stupid Song’ karena lagu ini bercerita tentang kebiasaan manusia yang, baik sadar maupun tidak, suka menilai orang atau men-judge terlalu cepat tanpa mengenal sosok terebut lebih dalam.

“Kadang dalam hidup kita suka menilai orang negatif terlalu cepat, padahal mungkin sifat itu juga suka kita lakukan sendiri,” ungkap Abraham Edo.

“Lagu ini bisa jadi teguran buat gue pribadi karena sebenarnya kita sama-sama manusia yang pada waktu dilahirkan tidak tahu apa-apa,” lanjutnya.

Diajaknya Basboi di dalam lagu ini sebenarnya sudah merupakan impian Abraham Edo sejak dulu.

Abraham Edo mengatakan dia menyukai cara Basboi membuat kata-kata di susunan rap-nya. Menurutnya, Basboi mampu mengkombinasikan kata-kata yang kaya, sederhana, baku, tapi tetap bisa dimengerti dengan rima yang apik. Basboi sendiri merasa cocok dengan lagu ini saat pertama kali diperdengarkan oleh Abraham Edo.

“Awalnya ketemu Edo di salah satu acara award musik, dia lalu mengajak gue untuk berkolaborasi. Setelah dapat materi dari Edo, gue merasa cocok dengan lagunya, jadi ya gue gaspol aja. Hahaha,” kisahnya.

Tidak hanya berdua, lagu ini turut dibantu oleh Belanegara Abe sebagai Music Programming dan Vocal Director.

Sementara itu, Jundi Salut Anis ikut mengisi part Bass di lagu ini, Herry Alesis sebagai Vocal Editing dan Mixing, dan Dimas Pradipta bertindak untuk proses Mastering lagu ini.

Satu hal yang menarik bagi Basboi di lagu ini adalah kemampuan keduanya untuk menghasilkan lagu yang tetap komunikatif walau sejatinya baik Abraham Edo dan Basboi memainkan peran mereka masing-masing.

“Gue ga nyangka aja kalo di lagu ini bisa sekomunikatif itu sama Edo, padahal Edo pure main gitar. Ternyata kita bisa tetap bikin lagu yang luwes komunikasinya antara dua artis walaupun beda medium dan tanpa kata-kata. Itu keren!” ungkapnya.

‘Don’t Judge a Book By Its Cover’ sebenarnya adalah pesan yang ingin disampaikan oleh Abraham Edo dan Basboi melalui lagu ini. Selain itu, mereka juga membebaskan para pendengarnya untuk menilai genre seperti apa yang mereka hadirkan di lagu ini.

“Seperti cerita di lagu ini, pendengar juga harus kenal lebih dalam untuk menentukan genre dari ‘The Stupid Song’,” ujar Abraham Edo.

“Harapan gue selain ini lagu bisa jadi pintu rejeki buat Edo dan gue, lagu ini bisa jadi referensi aja buat teman-teman musisi terutama para rapper agar mereka mengerti bahwa karya-karya rap semakin inklusif,” kata Basboi.

“Selain itu, lewat lagu ini, gue harap kita bisa sama-sama belajar untuk menjadi orang yang lebih baik lagi,” tutup Abraham Edo.

‘The Stupid Song’ sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform yang ada di Indonesia. (Tembang)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel