-->

Festival Sail Teluk Cenderawasih di Akhir 2023 Akan Diluncurkan Saat HUT PI ke 167 di Manokwari

Festival Sail Teluk Cenderawasih di Akhir 2023 Akan Diluncurkan di Manokwari .lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM  - Festival Sail Teluk Cenderawasih (FSTC) rencananya dilaksanakan akhir tahun 2023. Sebelumnya akan diawali dengan pelaksanaan peluncuran festival menuju pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih bersamaan dengan peringatan masuknya Injil di Tanah Papua yang ke-167, pada tanggal 5 Februari 2022.

Sejumlah kegiatan akan digelar dalam kegiatan Festival Menuju Sail Teluk Cenderawasih dengan melibatkan jajaran kabupaten yang ada di wilayah Teluk Cenderawasih, baik yang ada di wilayah Provinsi Papua maupun Papua Barat.

Bahkan tentang rapat konsultasi persiapan Festival Menuju Sail Teluk Cenderawasih dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Dr.Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA dan dihadiri oleh kepala daerah serta perwakilan pejabat terkait yang ada di kabupaten terkait di wilayah Teluk Cenderawasih, Kabupaten Biak Numfor dihadiri langsung oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM mengatakan, bahwa pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih yang rencananya akan dilakukan tahun 2023 akan diawali dengan pelaksanaan Festival di Manokawari. Dalam festival itu sejumlah kegiatan akan dilakukan, termasuk pameran dari masing-masing kabupaten yang ada di wilayah Teluk Cenderawasih.

“Tadi ada rapat persiapan pelaksaan festival yang akan dilakukan terkait rencana Sail Teluk Cenderawasih tahun 2023 mendatang, jadi festival yang dilucurkan bersamaan dengan masuknya Injil di Tanah Papua di Mansinam Manokwari,” kata Sekda saat mengikuti rapat koordinasi dengan sejumlah pimpinan OPD  secara  virtual di Hotel Arumbay, Senin (31/1/2022).

“Kegiatan festival ini digelar sebagai rangkaian dari persiapan menuju pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih, dan rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Pak Felix Wanggai dari Bappenas,” lanjutnya.(humasbiaknumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel