-->

Yabes Roni Hampir Baku Hantam dengan Suporter Singapura di Semifinal Piala AFF 2020

Yabes Roni Hampir Baku Hantam dengan Suporter Singapura di Semifinal Piala AFF 2020
SINGAPURA, LELEMUKU.COM - Tensi tinggi pada laga semifinal Piala AFF 2020 kemarin malam ternyata tak hanya terjadi di dalam lapangan. Pemain Timnas Indonesia Yabes Roni yang tak bermain bahkan sempat tersulut emosi mendengarkan provokasi para suporter Singapura di tribun.

Kejadian itu terekam dalam video yang viral di dunia maya. Misalnya seperti yang diunggah akun Senica.id. Dalam video berdurasi 45 detik itu terlihat seorang suporter Singapura sempat seperti memberi sinyal menantang Yabes Roni cs yang berada di tribun.

Yabes pun sempat terpancing emosinya. Beruntung sejumlah staf skuad Timnas Indonesia menahan tubuh pemain Bali United tersebut. Aparat keamanan pun segera turun sehingga keriibutan bisa terelakan.

Insiden itu terjadi setelah Timnas Singapura mendapatkan hadiah penalti pada menit-menit akhir pertandingan. Pratama Arhan dianggap melakukan pelanggaran ketika berebut bola dengan Faris Ramli.

Beruntung eksekusi Ramli mampu dibaca sempurna oleh penjaga gawang Nadeo Argawinata. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir babak kedua dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

"Ultras Singapura manasin pemain Indonesia di bench saaat penalti dan Alhamdulillah nadeo berhasil menepis bola. Hmmm panasss ya suporter mereka, belum kena dengan suporter Indonesia atau gimana?? Tapi ah sudahlah yang penting kita menang dan lolos ke partai final," tulis akun itu dalam keterangan video.

Yabes Roni, Ryuji Utomo, Syahrian Abimanyu, Ernando Ari Sutaryadi dan M Riyandi dan sejumlah pemain lainnya memang tak masuk ke dalam daftar pemain Timnas Indonesia pada laga kemarin.

Keributan juga sempat terjadi pada akhir babak pertama. Para pemain Singapura disebut mendatangi kursi Timnas Indonesia di pinggir lapangan saat melakukan selebrasi gol yang membuat skor imbang 1-1.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa Pelatih Timnas Singapura Tatsuma Yoshida sudah meminta maaf atas kejadian itu.

"Pelatih Singapura sudah minta maaf. Dan sudah baik-baik saja," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Di dalam lapangan, sejumlah insiden memang membuat pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Misalnya saat wasit memberikan kartu kuning kedua kepada bek Singapura Safuwan Baharudin. Kapten Asnawi Mangkualam sempat beradu mulut dengan bek Singapura Irfan Fandi.

Asnawi kembali terlibat ketegangan saat Ramli gagal mengeksekusi penalti. Pemain klub Korea Selatan Ansan Greeners itu langsung mendatangi Ramli dan mengucapkan, "Thank you." Insiden itu pun menjadi meme yang viral di media sosial.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 setelah meraih kemenangan 4-2 atas Singapura pada laga semifinal kedua kemarin. Skuad Garuda akan menghadapi Thailand atau Vietnam yang keduanya akan melakoni laga semifinal kedua pada malam ini. Thailand untuk sementara unggul karena menang 2-0 pada laga pertama. (Febriyan| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel