-->

BINDA Maluku dan Kepolisian Intensifkan Vaksinasi Covid-19 di Tual


TUAL, LELEMUKU.COM – Tim vaksinator Binda Maluku berkolaborasi dengan tim vaksinator dari Dokkes Polres Tual mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi di Gedung Baileo, Taman Kota, Kota Tual pada Rabu, 8 Desember 2021.

Melalui kegiatan vaksinasi yang diadakan hampir setiap hari ini kepada ratusan masyarakat, menerima vaksinasi pfizer untuk dosis I dan sinovac untuk dosis II.

Selain masyarakat umum, sasaran vaksinasi adalah kalangan pelajar usia 12 tahun ke atas di tingkat SMP dan SMA di Kota Tual.

Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi secara intensif adalah untuk percepatan capaian vaksinasi di Kota Tual agar target minimal 50 persen sasaran tercapai.


Tentang Tim Vaksinator Binda Maluku

 

Tim Vaksinator Binda Maluku dibentuk langsung oleh Binda  Maluku sesuai arahan Kepala BIN untuk membantu dan mendukung Tim Vaksinator baik dari Dinas Kesehatan setempat maupun TNI-Polri di di setiap provinsi. Mereka berasal dari lulusan kedokteran dan keperawatan yang diseleksi dan direkrut menjadi Tim Vaksinator BIN, yang kemudian ditugaskan ke masing-masing Kabupaten/kota.

“Kami bangga menjadi Tim Vaksinator BIN dan dapat terlibat langsung mendukung Pemerintah dalam upaya mencapai kekebalan komunal agar bangsa Indonesia dapat mengendalikan virus covid-19”, ucap dr. Brenda Florensya, salah satu anggota Tim Vaksinator BIN.

Pelaksanaan vaksinasi di Kota Tual masih terus berlanjut sampai akhir Desember 2021 yang dilakukan baik secara terpusat di Gedung Baileo, Taman Kota, Kota Tual maupun di sasaran sekolah-sekolah, di samping dilaksanakan pula di setiap puskesmas setiap hari kerja. (BINDAMaluku)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel