-->

BINDA Maluku dan Kepolisian Gencar Vaksinasi Capai Herd Immunity di Tual


TUAL, LELEMUKU.COM – Tim vaksinator Badan Intelejin Negara Daerah (Binda) Maluku dan vaksinator dari Dokkes Polres Tual menggencarkan pelaksanaan vaksinasi di Taman Kota dan sekolah-sekolah di Kota Tual pada Sabtu, 11 Desember 2021.


Melalui kegiatan vaksinasi yang diadakan hampir setiap hari ini, kurang lebih menambah capaian 500 sasaran telah menerima vaksin moderna, pfizer, astrazeneca dan sinovac untuk dosis I dan dosis II.

Selain masyarakat umum, sasaran vaksinasi adalah para lansia dan kalangan pelajar usia 12 tahun ke atas di tingkat SMP dan SMA di Kota Tual. Di SMA 7 Tual, sebanyak 180 siswa-siswi menerima telah vaksin sinovac.

Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi secara intensif adalah untuk percepatan capaian vaksinasi di Kota Tual agar target 70 persen sasaran tercapai, karena sampai saat ini persentase capaian vaksinasi di Kota Tual baru 43 persen.

Upaya sosialisasi juga terus dilakukan oleh berbagai pihak seperti Humas Polres Tual, Dinas Kesehatan, para tokoh agama dan tokoh adat dan para relawan bahwa vaksin halal dan aman, sehingga masyarakat, terutama para orang tua agar mengizinkan anak-anak mereka divaksin. Jika para siswa SMP dan SMA sudah divaksin, maka kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dapat diselenggarakan dengan aman.


Tentang Tim Vaksinator Binda Maluku

Tim Vaksinator Binda Maluku dibentuk langsung oleh Binda  Maluku sesuai arahan Kepala BIN untuk membantu dan mendukung Tim Vaksinator baik dari Dinas Kesehatan setempat maupun TNI-Polri di di setiap provinsi. Mereka berasal dari lulusan kedokteran dan keperawatan yang diseleksi dan direkrut menjadi Tim Vaksinator BIN, yang kemudian ditugaskan ke masing-masing Kabupaten/kota.

“Kami bangga menjadi Tim Vaksinator BIN dan dapat terlibat langsung mendukung Pemerintah dalam upaya mencapai kekebalan komunal agar bangsa Indonesia dapat mengendalikan virus covid-19”, ucap Lisa Papilaya, salah satu anggota Tim Vaksinator BIN.

Pelaksanaan vaksinasi di Kota Tual masih terus berlanjut sampai akhir Desember 2021 yang dilakukan baik secara terpusat di Taman Kota, maupun di sasaran sekolah-sekolah, di samping dilaksanakan pula di setiap puskesmas setiap hari kerja. (BINDAMaluku)  

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel